Yang Tamat SMA/SMK Ayo Diambil Ijazahnya Gratis, Datang ke Sekolah Masing-masing

0

Bengkulu, dclick.id – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd mengumumkan akan membagikan ijasah bagi para alumni SMA/SMK/SLB se-Kota Bengkulu yang sempat ditahan pihak Sekolah dari tanggal 12 Oktober sampai 14 November 2022 di sekolah masing-masing.

Dikatakan Kadis Dikbud melalui Kabid SMA dan SMK Three Marnope dan Rainer Atu mengimbau kepada seluruh Alumni se Kota Bengkulu yang belum mengambil ijazah, teruntuk alumni tamatan 5 tahun terakhir maupun yang baru tamat agar mengambil ijazah dengan datang langsung ke sekolah dari tanggal yang diberikan secara gratis tanpa pungutan apapun.

“Jadi yang selama ini ijazahnya seakan-akan ditahan pihak sekolah karena suatu hal yang mengakibatkan siswa tidak datang mengambil ijazah nya, sekarang bisa langsung ke sekolah masing-masing untuk mengambil ijazah, ini instruksi dari Dikbud Provinsi Bengkulu kepada sekolah-sekolah se Kota Bengkulu untuk membagikan ijasah para alumni,” ujarnya.

Dilanjutkan Three Marnope dan Rainer Atu, kasus pemungutan biaya pengambilan ijazah dari para siswa tidak boleh terulang kembali. Jika ada sekolah menarik biaya pengambilan ijazah agar dilaporkan ke Dikbud Provinsi Bengkulu. Jika terbukti kepala sekolah bersangkutan akan ditindak.

“Dikbud berharap himbauan dan pengumuman ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin kepada para alumni yang belum menerima ijazah,” tutupnya. (R)

Leave A Reply

Your email address will not be published.