Wisata Edukasi, Kadis Pendidikan Kunjungi Museum Bengkulu

0

Bengkulu, dclick.id – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Bengkulu, Eri Julian Hidayat, M.Pd mengatakan museum merupakan tempat edukasi bagi siswa, masyarakat, serta wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk memperoleh pengetahuan terkait benda-benda sejarah yang bisa dilihat secara langsung. Pihaknya pun meminta sekolah-sekolah bisa menjadwalkan kunjungan ke museum negeri Bengkulu ini.

“Nanti kita akan jadwalkan ke sekolah-sekolah untuk berwisata ke museum ini, karena museum ini merupakan wisata edukasi,” ujar Eri Julian Hidayat saat mengahadiri Hari Ulang Tahun Musium yang ke 34, bertempat di Jalan Pembangunan No. 08 Padang Harapan Bengkulu, Jum’at (1/4).

Dilanjutkan Eri, sangat banyak sekali pengetahuan-pengetahuan yang harus ditransfer kepada anak-anak didik kita terutama melalui museum. Dan juga pihaknya akan terus berbenah dan mempertahankan koleksi-koleksi yang sudah ada serta menambahkan jumlah koleksi yang baru bagi museum.

“Bagi masyarakat yang ikhlas menghibahkan koleksinya ke museum tentu ini sangat kita apresiasi sekali, dan kami juga tidak membatasi masyarakat bila ingin merawat koleksi, tetapi kalo merasa tidak sanggup sebaiknya dihibahkan saja,” tutur Eri.

Sampai sekarang berjumlah kurang lebih 6.151 koleksi yang terdiri dari delapan jenis koleksi dengan rincian; Biologi 46, Etnografika 2988, Arkeologika 90, Historika 42, Numismatika/Heraldika 911, Keramologika 1901, Filologika 138, Teknologika 15 koleksi yang telah dikumpulkan sejak tahun 1978. (R)

Leave A Reply

Your email address will not be published.