Warga Kota: Gedung Balai Kota/Rumah Dinas Walikota Ada Dimana?

0

BENGKULU, dclick.id – Gagasan Walikota H. Helmi Hasan dan Wawali Dedy Wahyudi menjadikan Balai Kota (rumah Dinas Walikota) dijadikan Mall Pelayanan Publik Kota Bengkulu tampaknya tidak berjalan mulus. Pasalnya sejumlah warga Kota Bengkulu mulai mempertanyakan, pengganti gedung Balai Kota rumah Dinas Walikota tersebut berada dimana.

Salah satu warga Kota Bengkulu, Putra Wijaya SH (30) mengatakan, kebijakan Walikota menjadikan Balai Kota menjadi Mall Pelayanan Publik juga patut dipertanyakan bila gedung Balai Kota pengganti sendiri telah tiada saat ini.

“Karena yang namanya Kepala Daerah itu tentu memiliki rumah dinas untuk kegiatan yang bersifat formil kedinasan atau lainnya seperti menyambut tamu. Nah kalau Balai Kota sekarang jadi hilang kan lucu, ini catatan buruk. Sebab Kepala Daerah jabat sebelumnya justru Balai Kota ini ada dengan baik. Apalagi biaya fasilitas rumah tangga untuk Kepala Daerah itu bukan sedikit,” kritik Putra.

Ditambahkan Putra, sebagai warga kota juga patut mempertanyakan kemana larinya biaya rumah tangga Walikota sekarang bila Balai Kota tidak ada saat ini.

“Fasilitas kedinasan Walikota dan Wawali itu semua dari uang rakyat. Jadi rakyat juga berhak tahu kemana saja biaya keseluruhan rumah tangga Walikota saat ini, bila Balai Kota tidak ada. Jangan sampai nantinya malah jadi temuan APH (aparat penegak hukum),” bebernya.

Senada disampaikan warga kota lainnya, Iskandar mengungkapkan, seharusnya bila ingin menjadikan Balai Kota menjadi Mall Pelayanan Publik terlebih dahulu Walikota sudah harus dapat pengganti gedung yang baru.

“Apa salahnya coba manfaatkan Pasar Barukoto yang terbengkalai saat ini yang dijadikan Mall Pelayanan Publik. Inikan lucu Balai Kota yang menjadi gedung andalan justru tidak ada. Sebaiknya Dewan Kota harus lebih bijak juga menyikapi ini,” ungkap Iskandar. (**)

Penulis : Rifki

Editor : Melinda

Leave A Reply

Your email address will not be published.