Usai Dilantik Secara Resmi Sekda Provinsi Bengkulu Sudah Bnyak Gebrakan Birokrasi Yang Dilakukan

0

Bengkulu, dclick.id – Usai dilantik secara resmi sebagai Sekda Provinsi Bengkulu sejak sebulan terakhir, sudah banyak gebrakan birokrasi yang dilakukan Isnan Fajri, utamanya pembinaan Pejabat dan ASN di lingkungan Pemprov Bengkulu.

Kali ini, perihal pembinaan pejabat dan ASN, Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri pimpin Apel Pagi Bersama Seluruh Pejabat Struktural, ASN & THL di Lingkungan BPBD Provinsi Bengkulu, di Lapangan Kantor BPBD Provinsi Bengkulu, Kamis (16/11).

Usai pimpin Apel Pagi, Sekda Isnan menyempatkan diri melakukan peninjauan terhadap kesiapsiagaan BPBD Provinsi Bengkulu, mulai dari pengecekan armada siaga bencana, stok logistik, hingga memberikan pengarahan terkait penguatan kinerja pegawai di lingkungan instansi.

“Ini salah satu janji saya saat seleksi Sekda Provinsi Bengkulu, saya akan mempercepat reformasi birokrasi di antaranya pembinaan kepegawaian. Maka saya bersafari pimpin Apel Pagi di seluruh OPD di lingkungan Pemprov Bengkulu,” jelas Isnan Fajri.

Lanjut Sekda Isnan, BPBD Provinsi Bengkulu dipilih sebagai OPD perdana Safari Apel Pagi karena secara ex officio Sekda merupakan Kepala BPBD Provinsi Bengkulu. Selain itu, hal ini dilakukan mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan, sehingga perlu kesigapan dari BPBD, baik kesiapan personil, armada maupun stok logistik.

“Kita juga melakukan pembinaan supaya lebih kompak lagi dan saling bersinergi, karena kegiatan BPBD itu tidak terduga. Sehingga dalam menghadapi kondisi kedaruratan bisa semakin maksimal,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu Jaduliwan menyatakan pihaknya siap melaksanakan apa yang diarahkan Sekda Provinsi Bengkulu. Sehingga kesiapsiagaan BPBD Provinsi Bengkulu dan kabupaten/kota akan semakin baik ke depannya.

“Kami BPBD Provinsi Bengkulu siap bertugas secara maksimal terhadap kesiapsiagaan bencana di wilayah Bengkulu. Kami juga selalu membangun koordinasi dengan BPBD kabupaten/kota serta terus berkomunikasi dan berkolaborasi dengan mitra, dalam hal ini BMKG, TNI-Polri dan pihak terkait lainnya,” jelasnya.

Penulis : Rian

Editor : Putri

Leave A Reply

Your email address will not be published.