Untuk Memperkuat Antibodi, Pemkab Seluma Bekerjasama Dengan BIN Gelar Vaksinasi Tahap Tiga

0

Seluma, dclick.id – Untuk memperkuat antibodi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma kembali mengadakan vaksinasi massal tahap tiga atau vaksinasi booster yang ditujukan untuk pegawai ASN di lingkungan Pemkab Seluma bekerjasama dengan Badan Intelejen Negara (BIN).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Syawaluddin menyampaikan, vaksinasi booster tahap tiga dilaksanakan untuk memperkuat antibodi dalam mencegah cirus varian baru yaitu omicron yang telah masuk di Indonesia, ujarnya
Selasa (25/01/2022).

Ket foto : vaksinasi massal tahap tiga atau vaksinasi booster.-(dclick.id).mlnd

Selain itu, Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto menjelaskan program utama launching vaksinasi tahap tiga adalah memerangi varian baru virus omicron.

“Hari kita launching atau pembukaan vaksinasi tahap tiga, kami dari Pemkab Seluma menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Seluma 18 tahun keatas ayo segera vaksin, karena vaksin ini memberikan kekebalan tubuh untuk melawan virus Covid-19, terutama varian baru omicron,” jelas Wabup.

Ket foto : vaksinasi massal tahap tiga atau vaksinasi booster.-(dclick.id).mlnd

“Sementara Vaksinasi pda hari ini kita menyasar pada ASN, TNI, Polri, PTT untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwasanya vaksinasi booster ini aman untuk digunakan, sementara target vaksin kita pada hari ini 5000 baru di Kecamatan Seluma Kota, nanti kita akan lakukan vaksinasi di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma,” tutup Wabup.(R)

Penulis : Rifki

Editor : Melinda

Leave A Reply

Your email address will not be published.