Untuk Melintasi TOL Bengkulu-Taba Penanjung Sopir Dikenakan Tarif Rp22 Ribu

0

Bengkulu, dclick.id – Hasil rapat yang digelar hari Kamis, tanggal 5 Januari 2023, jam 15.00 WIB. PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) selaku pengelola secara resmi menginformasikan bahwa ruas Tol Bengkulu-Taba Penanjung akan mulai diberlakukan tarif pada 12 Januari 2023 Pukul 00.00 WIB mendatang.

Dilansir dari halaman Instagram @hk_bengtaba, berdasarkan SK Menteri PUPR berikut besaran tarif Tol Bengkulu-Taba Penanjung:

Gol I Rp 22 ribu seperti sedan, jip, pick up/truk kecil, dan bus, sedangkan Gol II Rp 33 ribu untuk kendaraan truk dengan 2 gandar, selanjutnya Gol III Rp 33 ribu untuk truk dengan 3 gandar, dan
Gol IV dan V Rp 44.000 untuk truk dengan 4 dan 5 gandar.

Untuk para sopir kendaraan harus menggunakan satu kartu Uang Elektronik (UE) untuk melakukan pembayaran saat berada di gerbang tol dan hanya untuk satu kendaraan serta memastikan kecukupan saldo UE sebelum memasuki gerbang tol.

Selain itu, Hutama Karya juga mengimbau kepada pengguna tol untuk berkendara dengan kecepatan minimum dan maksimum sesuai yang dipersyaratkan, dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat.

Serta, segera beristirahat apabila merasa mengantuk di rest area terdekat dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di manapun berada. Apabila pengguna jalan mengalami atau melihat tindak kejahatan yang ada di tol maupun rest area agar segera melapor ke call centre masing-masing cabang tol.(R)

Penulis : Rifki

Editor : Melinda

Leave A Reply

Your email address will not be published.