TPQ Ahmad Khatib Al-Minangkabawi Gelar Khatam Alquran

0

Bengkulu, (dclick.id) – Untuk menciptakan masyarakat Kota Bengkulu yang beriman dan bertaqwa maka Tempat Pendidikan Al-Quran (TPQ) Ahmad Khatib Al-Minangkabawi menggelar Khatam Al-Qur’an Angkatan 3 di Mushalla Nurul Yaqin Bengkulu.

Acara Khatam Quran diawali dengan kegiatan pawai yang diikuti oleh ratusan peserta terdiri dari peserta khatam, para santri, niniak mamak, orang tua dan bundo kanduang Gemuja BSA dengan rute pintu batu, dan jl Suprapto diiringi music drum band dan mengarak miniature jam gadang diiringi dengan tarian silek harimau sirah.


Kegiatan khatam Al Quran ini dibuka secara resmi oleh Fahmi Pranata di mushalla Nurul Yaqin.
“Mari terus perbanyak membaca, memahami, serta mengimplementasikan isi kandungan Al-Quran. Insya Allah dengan demikian kita akan tergolong orang-orang yang bertakwa,” ujar Fahmi Pranata, saat memberi sambutan.
Ia menambahkan kegiatan khatam dan wisuda yang dilaksanakan sekali 2 tahun ini, bukanlah akhir dari sebuah proses pembelajaran dan pendalaman Al-Qur’an, akan tetapi jadikan momentum ini sebagai langkah awal ananda semua untuk mentransferkan nilai-nilai luhur Al-Qur’an kepada sahabat dan teman bahkan keluarga yang belum benar-benar memahami isi kandungan Al-Qur’an dengan baik.
Makanya, dalam hal ini, Fahmi sangat bangga dan apresiasi tinggi kepada pengurus TPQ Ahmad Khatib Al-Minangkabawi, karena melalui kerja keras dan tekad yang ikhlas serta istiqomah dapat membimbing para calon kader penjaga kemurnian Al-Quran ini tanpa kenal lelah, rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan bahkan materi demi tujuan mulia ini.
Selanjutnya, Fahmi mengucapkan selamat kepada seluruh santriwan/santriwati peserta Khatam Al-Quran dan wisuda Tahfiz yang diharapkan menjadi generasi unggul guna mewujudkan Kota Bengkulu yang lebih baik dan bermartabat.
“Semoga anak-anak kami yang ikut dalam khatam Al-Quran, menjadi generasi qurani, generasi unggul, dan generasi taat kepada Allah SWT, Aamiin ya Rabbal Alamiin,” ujarnya.
Selanjutnya, pada acara khatam Al Quran itu, Fahmi Pranata juga menyerahkan bantuan unang pembinaan berupa uang tunai untuk para juara :
1. Juara I pembaca terbaik dengan nilai 188 atas nama Alha Fadil
2. Juara II pembaca terbaik dengan nilai 186 atas nama Fatiha Az-Zahra
3. Juara III pembaca terbaik dengan nilai 180 atas nama Nayla Dressa Putri
4. Harapan I pembaca terbaik dengan nilai 178 atas nama Ilham Rizki Ramadhan
5. Harapan II pembaca terbaik dengan nilai 174 atas nama Raihan Ghazi Alfarido
6. Harapan III pembaca terbaik dengan nilai 168 atas nama Syahrul Ramadhan.
Sedangkan jumlah peserta khatam sebanyak 18 orang.

 

Penulis : Rie

Editor : Anggi

Leave A Reply

Your email address will not be published.