Terus Bergerak, H Zulhanani Bang Hans Sambangi Masyarakat Kedurang dan Semidang Gumay

0

Bengkulu Selatan, dclick.id – Sesuai dengan bidangnya, Bang Hans terus berkontribusi dalam mendorong bangkitnya ekonomi kerakyatan yang ada di desa dengan memberikan penyuluhan, motivasi serta arahan agar potensi desa dapat dapat dioptimalkan, karena Bang Hans yakin UMKM bangkit masyakarat akan sejahtera.

Kali ini, Bang Hans sebagai Ketua Bidang Ekonomi dari BMMPB (Badan Musyawarah Masyarakat Provinsi Bengkulu) kembali menjadi narasumber dalam agenda sosialisasi UMKM yang diselenggarakan di Desa Lawang Agung, Kedurang, Bengkulu Selatan.

Kedatangan Bang Hans mendapat sambutan hangat dari masyarakat, bahkan dalam agenda ini dihadiri juga oleh beberapa perwakilan desa tetangga.

Bang Hans dalam acara ini mencoba menguraikan masalah yang dihadapi pelaku UMKM serta berbagi tips dan trik jitu dalam mengembangkan usaha sesuai dengan pengetahuan dan pengalamannya yang sudah malang melintang di dunia usaha.
“Faktor permodalan bukan alasan kita untuk tidak memulai giat usaha di desa, yang terpenting adalah kita bisa menggali potensi dan berani untuk memulai, itu yang terpenting,” ujar Bang Hans.

Senada dengan itu, harapan pelaku UMKM desa Lawang Agung menginginkan Bang Hans tetap mendampingi mereka dalam mengembangkan UMKM desa.

“Kami butuh motivasi dan arahan dari tokoh seperti Bang Hans yang hadir langsung bersama kami untuk menjawab semua tantangan kedepan”.

Pada hari yang sama, Bang Hans juga bertolak ke Kecamatan Semidang Gumay, Kabupaten Kaur untuk bersilaturahim dan menyampaikan hal yang sama berkenan dengan ekonomi kerakyatan.

Tekad dan keyakinan Bang Hans dalam mendorong kemajuan ekonomi kerakyatan terlihat dengan jelas.
“Saya yakin dengan bertumbuhnya UMKM di desa, kesejahteraan masyarakat akan dapat kita raih,” pungkasnya. (Bengkulu Selatan, 25 Juli 2022)

Leave A Reply

Your email address will not be published.