Teken MoU, Polres Bengkulu Utara dan SMSI Sinergi Ciptakan Pemilu Damai

0

Bengkulu Utara, dclick.id – Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu meneken nota kesepahaman atau MoU dalam rangka penyebarluasan informasi Polres Bengkulu Utara. Tak hanya sekedar itu, MoU juga bertujuan untuk mendukung Operasi Mantap Brata Nala dengan fokus utama terciptanya Pemilu 2024 damai, dengan bersama-sama mencegah dan menangkal hoaks, ujaran kebencian dan potensi pelanggaran Pemilu lainnya yang menyebar melalui media sosial.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K, M.M., CPHR., CBA., dalam keterangannya mengatakan, MoU dengan SMSI merupakan bentuk sinergi dengan organisasi pers.

“Dengan MoU ini kita akan semakin tingkatkan kerjasama yang selama ini sudah terjalin. Kami sampaikan terimakasih kepada SMSI Bengkulu dan media-media anggotanya yang sudah terlibat aktif dalam mendukung penyebarluasan informasi Polres Bengkulu Utara. Kita harapkan dengan MoU ini, SMSI dan media-media anggotanya mendukung suksesnya Pemilu 2024 yang damai,” ujar Kapolres usai menandatangani nota kesepahaman di Aula Polres Bengkulu Utara, Sabtu (25/11/2023).

Dikatakan Kapolres, penandatanganan nota kesepahaman ini bagian dari rangkaian Operasi Mantap Brata Nala 2023-2024 yang dihadiri langsung oleh para Kapolsek jajaran Polres Bengkulu Utara dan Bhabinkamtibmas usai Anev Operasi Mantap Brata Nala.

Ketua SMSI Bengkulu Wibowo Susilo mengatakan, sinergi SMSI Bengkulu dengan Polres Bengkulu Utara sudah lama terjalin dan terus ditingkatkan. Selain itu, Wibowo mengatakan, sesuai dengan sinergi antara SMSI Pusat dan Divhumas Mabes Polri, SMSI bersama Polri akan mendukung terciptanya Pemilu 2024 yang damai.

“Tagline Pemilu Damai menjadi prioritas program kerja SMSI dan kita siap bersinergi dengan Polri disemua jajaran, termasuk yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, yaitu Bhabinkamtibmas. Media-media anggota SMSI siap menjadi sarana penyebarluasan informasi yang edukatif, menangkal hoaks dan menyebarluaskan pesan-pesan damai,” ungkapnya.
Sumber : Rillis

Editor : Melinda

Leave A Reply

Your email address will not be published.