Semangat Persahabatan & Persaudaraan HIPMI Menjadi Isu Utama Kedatangan Anggawira ke Bengkulu

0

Bengkulu, dclick.id– Musyawarah Nasional (Munas) BP HIPMI rencananya akan digelar pada pertengahan September mendatang. Berbagai nama muncul dalam bursa calon ketua umum salah satunya Anggawira yang saat ini menduduki Ketua Bidang II (Keuangan dan Perbankan) di BPP HIPMI.

Dengan membawa program edukasi dan literasi keuangan atau lebih dikenal dengan Business Opportunity, mendorong peluang atau kesempatan memulai bisnis dengan investasi ke milenial Bengkulu sembari membuka komunikasi dengan BPD HIPMI Bengkulu menjelang Munas.

Kegiatan yang berlangsung di Lavenrice resto, Selasa (19/07) juga dihadiri Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu Karmawanto dan beberapa BPC HIPMI Bengkulu serta HIPMI Perguruan Tinggi.

Mengenai bursa calon BPP HIPMI, Anggawira mengatakan memastikan maju dan saat ini terus membuka komunikasi dengan beberapa BPD HIPMI meskipun tahapan pencalonan ini belum resmi dibuka, sehingga dia ke Bengkulu ini juga sekaligus bersilahturahmi dan meminta dukungan doa kader-kader HIPMI di Bengkulu.

“Iya, secara tidak langsung saya juga memohon dukungan dan doa, namun kita juga ada mekanisme yang ditempuh ketua umum BPD dan pengurus HIPMI di Bengkulu, tapi ini salah satu ikhtiar saya untuk berkomunikasi dan awal pedekatan serta perkenalan saja,” terang Anggawira.

Bagi alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) ini, ajang pemilihan ketua umum dan Munas BPP HIPMI adalah kewajiban organisasi.

“Saya sebagai kader, sudah berproses dari awal melihat ini sebuah kesempatan untuk memperkuat HIPMI, yang sudah bagus kita baguskan, yang kurang kita sempurnakan dan ini tidak bisa sendiri tapi harus kolaborasi,” ungkap Anggrawira.

Sementara itu, Ketua Umum BPD HIPMI Bengkulu Undang sumbaga menyampaikan, saat ini belum ada mengeluarkan rekomendasi namun memastikan akan mengeluarkan rekomendasi itu setelah menjalani mekanisme internal dalam rapat pengurus organisasi.

“Secara umum kita akan bahas dengan pengurus di BPD HIPMI Bengkulu sesuai aturan dan mekanisme, saat ini sudah muncul beberapa calon ketua umum yang luar biasa dan rekomendasi itu akan kita putuskan sesuai hasil rapat badan pengurus lengkap (RBPL),” kata Undang.

Ditempat yang sama, Ketua OKK BPD HIPMI Bengkulu Akmad Basir menambahkan, sejauh ini beberapa calon ketua umum BPP sudah membuka komunikasi dan silaturahmi, namun kami melihat ada sesuatu yang berbeda yang dibawa oleh Balontum Angga Wira yaitu dengan membawa beberapa program strategis ke daerah.

“Yang berbeda disini bakal calon Ketum Angga datang ke Bengkulu membawa program, dan juga menyampaikan profile pribadi agar teman-teman pengurus mengenal lebih dalam dan akrab, ini salah satu budaya HIPMI yang musti kita jaga, semangat persahatan & persaudaraan,” tutup Basir.

Leave A Reply

Your email address will not be published.