Sekdis Syahjudin Hadiri Penandatangan MoU BRI Curup Bersama SMKN 1 Rejang Lebong

0

Bengkulu, dclick.id – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu bapak Syahjudin, M.Pd menghadiri undangan SMKN 1 Rejang Lebong dalam kegiatan Penandatanganan MOU antara SMKN 1 Rejang Lebong dengan BRI cabang Curup pada hari Rabu, 14 September 2022 di Rejang Lebong.

“Ada beberapa SMK yang kami nilai sudah layak menjadi BLUD. Hari ini juga diberikan SK Gubernur Bengkulu tentang BLUD SMKN 1 Rejang Lebong, Karena SMK itu secara tidak langsung selama ini sudah menghasilkan sumber pendapatan. Melalui MoU antara BRI dengan SMKN 1 Rejang Lebong ini kita harapkan bisa saling kerjasama,” ujar Syahjudin.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu bapak Syahjudin, M.Pd menyampaikan pembinaan terhadap Bapak-Ibu Guru SMKN 1 Rejang Lebong baik PNS maupun GTT bersama Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu dan Kepala Cabang Dinas Rejang Lebong bagaimana cara pengelolaan sekolah dalam melakukan peran pendidikan yang terbaik.

 

“Dengan menjadi BLUD, hasil produksi/jasa yang didapat SMK tidak harus disetor ke kas daerah dan dapat langsung dikelola pihak sekolah. Hal ini membuat pelayanan di SMKN menjadi efektif dan efisien. Sebab, pihak sekolah diberi kebebasan untuk berinovasi,” jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.