Sekda Hamka Harapkan UMKM Dapat Dibina dan Diarahkan

0

Bengkulu, dclick.id – Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Ibu ke-94, Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Provinsi menggelar Dialog UMKM Naik Kelas dan Bazar UMKM di Bencoolen Mall Bengkulu, (25/12).

Bazar UMKM yang menyajikan berbagai kuliner ini diikuti seluruh pelaku usaha perempuan se-Provinsi Bengkulu yang dibuka secara resmi oleh Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri.

Dalam sambutannya, Sekda Hamka menyatakan Pemerintah Provinsi Bengkulu sangat mendukung tumbuh kembangnya UMKM agar lebih maju dan berkembang.

Dirinya berharap ke depannya UMKM yang ada dapat dibina dan diarahkan melalui Dinas Koperasi dan UMKM.

“Sehingga pelaku UMKM dapat lebih bergairah dalam memasarkan berbagai produk kuliner khas daerah Bengkulu,” tutur Sekda Hamka.

Apalagi, lanjutnya, dikaitkan dengan rangkaian Peringatan Hari Ibu, di mana, sebagian besar pelaku UMKM merupakan kaum ibu-ibu yang giat memasarkan produknya demi membantu perekonomian keluarga.

“Saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kaum ibu-ibu pelaku UMKM di Provinsi Bengkulu,” tutupnya.

Pada kesempatan itu, Sekda Hamka beserta Kadis UMKM Provinsi meninjau stand UMKM yang menyajikan berbagai produk olahan dari kaum ibu-ibu pelaku UMKM.

Leave A Reply

Your email address will not be published.