Sekda Hamka Apresiasi Semangat Muda Kaum Lansia

0

Bengkulu, dclick.id – Menjadi lansia (Lanjut Usia) merupakan suatu anugerah luar biasa dari Allah SWT. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri saat membuka Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional di Provinsi Bengkulu Tahun 2022, Jumat (3/6/2022) di halaman Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

Peringatan Hari Lanjut Usia ini dihadiri kurang lebih 100 peserta yang terdiri dari lansia yang merupakan pensiunan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu juga dari perkumpulan lansia lainnya.

Pada kesempatan ini Sekda Prov. Hamka Sabri mewakili Gubernur Bengkulu mengapresiasi para lansia, yang di usia yang tidak muda lagi namun tetap memiliki semangat yang tinggi.

“Kita doakan semoga lansia kita sehat selalu, panjang umurnya, diberi keberkahan selama hidupnya,” harap Hamka Sabri.

Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dalam rangka Hari Lansia ini, diantaranya adalah pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah dan pelayanan vaksinasi baik yang pertama juga booster.

“Kita berikan apresiasi dan terima kasih, ada senam, pemeriksaan kesehatan, donor darah dan kegiatan lainnya itu terakomodir oleh dinas kesehatan, semuanya untuk kepentingan masyarakat,” terang Hamka.

Dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni bahwa kegiatan Hari Lanjut Usia Nasional ke 22 tahun 2022 dilaksanakan serentak di seluruh Provinsi yang juga dilaksanakan serentak di Kabupaten/Kota.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat, di mana pemerintah tidak henti-hentinya memberikan pelayanan vaksinasi salah satunya dengan dukungan dari semua stakeholder.

“Kita hari ini melalui kerjasama dengan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bengkulu, kita melaksanakan pelayanan vaksinasi. Alhamdulillah masyarakat masih antusias untuk melaksanakan pelayanan vaksinasi tersebut,” terang Herwan Antoni.

Leave A Reply

Your email address will not be published.