Sekda Hadianto Hadiri Grand Final Pemilihan Duta Genre Kabupaten Seluma Tahun 2022

0

Seluma, dclick.id – Bertempat di Aula BKD Kabupaten Seluma Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma H. Hadianto, SE, MM, M.Si membuka Grand Final Pemilihan Duta Genre Kabupaten Seluma Tahun 2022, Kamis (13/10/2022).

Hadir dalam acara yang diselenggarakan oleh Dinas P3APPKB ini Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu Elva Hartati Murman, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Bunda Genre sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Seluma, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita, para Asisten dan Staf Ahli, pejabat Eselon II dan III, Kepala SMA & SMK serta tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Kepala DP3APPKB Suardi SH melaporkan, bahwa tujuan pelaksanaan Pemilihan Duta Genre Tingkat Kabupaten Seluma adalah untuk meningkatkan pemahaman Program Bangga Berencana pada remaja di Kabupaten Seluma.

“Seluruh peserta telah menjalani seleksi tingkat Sekolah dan Kecamatan sehingga sampai Grand final ini terpilih 20 orang,” ujar Suardi.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Ir. Rusman Effendi, MM dalam sambutannya menyampaikan, hasil sensus pada saat ini menunjukkan 20% penduduk Indonesia sedang dalam usia remaja. Perlunya edukasi kepada remaja untuk bisa merencanakan masa depannya.

“Kami sangat mendukung kegiatan Pemilihan Duta Genre ini, di mana melalui para Duta Genre dapat mensosialisasikan pencegahan pernikahan usia dini yang ujungnya mencegah terjadinya stunting,” ujar Rusman Effendi.

Anggota DPR RI Komisi IX, Elva Hartati Murman juga mendukung kegiatan positif yang melibatkan generasi muda sebagai penerus pembangunan di negara kita.

Sekda Kabupaten Seluma dalam sambutannya menyampaikan, dengan terpilihnya Duta Genre Kabupaten Seluma dapat membantu dalam penurunan stunting di Seluma.

“Supaya DP3APPKB menyusun agenda kegiatan bagi Duta Genre Kabupaten Seluma Tahun 2022 ini melakukan sosialisasi ke masyarakat dan sekolah-sekolah,” lanjut Sekda.

Dilanjutkan dengan pengukuhan Kakak Genre oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu
1. H. Hendarsyah, S.Ip, MT.
2. Ir. Dwi Halida Gustianto, MM
3. Hj. Purnawati Hadianto, M.Si. (AMS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.