Satgas TMMD Ke-115 Putar Film Perjuangan Pembangunan Non Fisik

0

Rejang Lebong, dclick.id – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0409/RL menutup kegiatan non fisik dengan pemutaran film perjuangan. Kegiatan non fisik sudah terealisasikan 100% setelah pemutaran film perjuangan pada Jumat (4/11/2022) pukul 20.00 WIB di Desa Air Lanang Kec. Curup Selatan Kab. Rejang Lebong.

Antusias penuh masyarakat Desa Air Lanang menonton pemutaran film dengan penuh hikmat dalam menyaksikan dan menghayati peran para pahlawan dalam merebut dan memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Rasa nasionalisme juga dapat berwujud dalam memelihara dan menjaga desa yang telah dibangun bersama melalui kegiatan TMMD, sehingga manfaatnya terus berkelanjutan membawa Indonesia yang lebih sejahtera.

“Pemutaran film kita adakan bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta terhadap tanah air serta menghargai para pejuang terdahulu yg telah gugur demi merebut kemerdekaan Indonesia,” jelas Dandim 0409 RL, Letkol CZI. Trisnu Novawan, S.Sos., M.Tr(Han)., M.Si melalui Dan SSK TMMD ke-115 (Danramil 409-05/Curup) Kapten Inf. Yudho Hartono.

Kegiatan ini disambut hangat oleh masyarakat setempat, sungguh momen yang langka nonton bareng di layar tancap pada era digitalisasi seperti saat ini.

“Sudah lama kami tidak merasakan nonton bersama seperti layar tancap ini. Selain dapat hiburan, pemutaran film ini juga tentunya berikan edukasi perjuangan bangsa bagi warga Desa kita,” ungkap Kades Heri Kiswanto.

Era digitalisasi juga perlu perimbangan dalam menjalin keeratan antar warga seperti menonton layar tancap bersama. Kegiatan tersebut penting dalam menumbuhkembangkan lagi kebersamaan dan kehangatan antar warga yang telah digusur oleh android.

Kegiatan non fisik TMMD kali ini berupa penyuluhan-penyuluhan yaitu penyuluhan Wasbang dan bela negara, pertanian, Kamtibmas, bahaya narkoba, Karhutlah, CTRS, stunting dan penyuluhan antar umat beragama serta pelayanan KB Kesehatan dan posyandu, donor darah dan terakhir pemutaran film perjuangan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.