Rohidin Mersyah: Ormas Berbasis Daerah Menjadi Wadah Pelestarian Nilai Kebudayaan

0

Kepahiang, dclick.id – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengajak organisasi yang berbasis kedaerahan untuk melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai kebudayaan.

Hal ini disampaikan Gubernur Rohidin saat menghadiri pelantikan kepengurusan IKA-SeMaKu (Seluma-Manna-Kaur) Kabupaten Kepahiang di Gedung Serbaguna Pemda Kabupaten Kepahiang, Jumat (27/05/2022).

“Ormas berbasis daerah harus betul-betul kita kembangkan, bukan untuk membuat skat-skat dalam masyarakat, tapi lebih pada menjaga nilai-nilai luhur di masyarakat itu sendiri,” harap Gubernur Rohidin.

Selain itu, Rohidin juga berharap ormas kedaerahan bisa menjadi wadah silaturahmi serta pengikat kebersamaan agar memiliki kontribusi terhadap pembangunan daerah.

Acara pelantikan yang mengusung tema Saling Keruani, Sekundang, Serasan, Seijean ini berlangsung cukup meriah dan diawali dengan sambutan Sarapal Anam dari masyarakat yang berasal dari Seluma-Manna-Kaur yang berada di Kabupaten Kepahiang.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Kepahiang, tokoh masyarakat SeMaKu, anggota DPRD provinsi Bengkulu, dan unsur OPD Pemprov Bengkulu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.