Rejang Lebong Siapkan Penghargaan Insan Olahraga Berprestasi 2023

0

Rejang Lebong, dclick.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Bengkulu, tengah melakukan penjaringan calon penerima penghargaan insan olahraga berprestasi tahun 2023 asal daerah itu.

“Kita mendapat amanah dari Pemkab Rejang Lebong untuk memberikan reward bagi insan olahraga berprestasi, dan pihak-pihak ikut bersama-sama berjuang untuk pengembangan prestasi olahraga di Rejang Lebong,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Rejang Lebong Noprianto di Rejang Lebong, Senin.Dia menjelaskan penghargaan insan olahraga ini terbagi dalam beberapa kategori diantaranya atlet yang berprestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional, bahkan jika ada berprestasi sampai ditingkat internasional.

Selain itu penghargaan ini juga akan diberikan kepada insan olahraga kategori lainnya seperti pelatih, wasit dan juri yang memang sudah punya prestasi dan mendapat kepercayaan minimal sampai di tingkat provinsi.

Pihaknya bersama dengan tim penilai, kata dia, melakukan rekapitulasi insan olahraga berprestasi dan menjadi panutan bagi masyarakat atau bagi atlet untuk pengembangan olahraga di Kabupaten Rejang Lebong.Menurut dia, pemberian penghargaan kepada insan olahraga berprestasi ini dilaksanakan oleh Pemkab Rejang Lebong setiap tahun, di mana waktu pelaksanaannya pada akhir tahun.

“Ini semacam stimulus, bentuk perhatian Pemkab Rejang Lebong bahwa kita dengan kemampuan ekonomi yang masih terbatas namun tetap memberikan penghargaan kepada atlet dan insan olahraga yang berprestasi,” terangnya.

Kalangan insan olahraga berprestasi ini nantinya, tambah dia, akan diberikan piagam penghargaan dari Pemkab Rejang Lebong dan uang pembinaan pada Desember mendatang.

Dia berharap dengan adanya pemberian penghargaan ini nantinya akan menjadi motivasi atlet dan insan olahraga lainnya di Kabupaten Rejang Lebong untuk terus menorehkan prestasi terbaiknya.

Sumber : AntaraBengkulu

Editor : Putri

Leave A Reply

Your email address will not be published.