Realisasi APBD 2021 Tertinggi se-Indonesia, Gubernur Rohidin Mersyah Terima Penghargaan

0

Bengkulu, dclick.id – Posisi realisasi belanja dalam APBD TA 2022 per 31 Maret 2022 rata-rata sebesar Rp 82,35 triliun atau 5,70 persen. Provinsi yang realisasi belanjanya tertinggi antara lain Kalimantan Selatan, Bengkulu, Banten, Sulawesi Barat, Maluku Utara, Papua, Jawa Barat, Gorontalo, Bali, dan Jawa Tengah.

Diketahui Provinsi Bengkulu tahun 2021 untuk angka Pendapatan sebesar 3,051 terliun rupiah dan belanja sebesar 2,880 terliun rupiah. Gubernur Bengkulu akan menerima penghargaan dengan realisasi tertinggi pendapatan, belanja dan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di undang dalam rangka agenda rapat koordinasi nasional (Rakornas) keuangan daerah tahun 2022, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama dengan 11 Gubernur dan 28 Bupati/Wali Kota yang ada se-Indoenesia.

Ket foto : rapat koordinasi nasional (Rakornas) keuangan daerah tahun 2022.-(dclick.id).mlnd

Rakornas tersebut direncanakan akan digelar pada Kamis (2/6/2022) mendatang, dalam kondisi endemi Covid-19, Pemerintah Provinsi Bengkulu masih maksimal dalam memperoleh pendapatan.

Ketika dikonfirmasi kepada Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Provinsi Bengkulu, Yuliswani, .S.E, M.M, (30/5) membenarkan hal ini bahwa Gubernur Rohidin Mersyah masuk dalam 5 besar Kepala Daerah se-Indonesia yang menerima penghargaan, dari total 39 Kepala Daerah yang diundang terdiri dari 11 Gubernur dan 28 Bupati/Walikota.

“Iya undangan sudah diterima Bapak Gubernur, acara Rakornas Keuangan Daerah di Jakarta hari Kamis tanggal 2 Juni 2022, dan tercantum Gubernur Bengkulu dalam naskah undangan,” ungkap Yuliswani sambil menunjukkan naskah undangan. (R)

Penulis : Rifki

Editor : Melinda

Leave A Reply

Your email address will not be published.