Provinsi Bengkulu 3 Tahun Peraih Predikat Terbaik PPD Bappenas Berturut-turut

0

Bengkulu, dclick.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu kembali meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Bappenas 2022 kategori terbaik ke-3.

Pemenang PPD 2022 ini diumumkan pada saat pembukaan Musrenbangnas (Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional) tahun 2022 yang dihadiri seluruh kepala daerah se-Indonesia secara virtual, Kamis 28 April 2022.

Ket foto : Rohidin Mersyah.-(dclick.id).mlnd

Raihan PPD ini merupakan untuk ketiga kalinya. 3 tahun berturut-turut, Bersama Jawa Barat di peringkat pertama dan Jawa Timur di peringkat kedua, Bengkulu dianggap berhasil menyiapkan perencanaan berkualitas dalam membangun daerah dengan lebih baik.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, diraihnya PPD ini merupakan prestasi bersama dan langkah strategis untuk memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Membangun sprit kebersamaan dan timbul rasa percaya diri bahwa daerah ini bisa maju dan berkembang dan masyarakat kita bisa sejahtera,” ujar Rohidin.

Ket foto : Pemprov Bengkulu meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Bappenas 2022 kategori terbaik ke-3.-(dclick.id).mlnd

Diketahui, hal terpenting diraihnya penghargaan sebagai provinsi terbaik ke 3 PPD Bappenas 2022 ini adalah keberhasilan program aksi Rafllesia stunting sebagai upaya integratif dan kolaborasi multisteakholder dalam menangani stunting.

Untuk penilaian sebagai daerah dengan perencanaan pembangunan terbaik ada beberapa kriteria yang masing-masing ada indikatornya. Kriteria penilaian meliputi pencapaian pembangunan, kualitas dokumen, proses penyusunan dokumen serta inovasi daerah.

Rohidin bertekad, ke depan, akan terus mendorong 9 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Bengkulu agar dapat meraih hal yang sama untuk menyamakan ritme pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Bengkulu yang lebih cepat. (R)

Penulis : Rifki

Editor : Melinda

Leave A Reply

Your email address will not be published.