Polres Bengkulu Selatan Salurkan Rp 11,7 Milyar Bantuan Untuk 19.500 Pedagang Kaki Lima dan Nelayan

0

Bengkulu Selatan, dclick.id – Kepolisian Resort Bengkulu Selatan (BS) Polda Bengkulu berikan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) di Polres Bengkulu Selatan.

Pemberian bantuan ini dilakukan pada Rabu tanggal 30 Maret 2022 pukul 13.30 WIB. Kegiatan pendistribusian Bantuan Tunai Pedang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) di Polres Bengkulu Selatan dihadiri oleh Waka Polda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Hari Prasodjo M.H; Kabid Keu Polda Bengkulu Kombes Pol Bambang Kusnarianto, S.I.K.

Bupati Bengkulu Selatan diwakili Staf Ahli Arjo Arifin, S.Sos; Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda Trisono Tampubolo, S.H, S.I.K, M.H; Dandim 0408/BS diwakili Kaptain Infantry Dimyati; Kejari Bengkulu Selatan Hendri Hanafi, S.H, M.H; Kadis Perindagkop Bengkulu Selatan Fery Kusnadi; PJU Polres Bengkulu Selatan serta masyarakat yang menerima bantuan.

Wakapolda mengatakan, tujuan tim Polda Bengkulu ke Polres Bengkulu Selatan untuk meninjau sudah sampai mana kegiatan bantuan program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) di Kab. Bengkulu Selatan. Dan Dengan adanya Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima,Warung Dan Nelayan (BTPKLWN) ini agar dapat membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19 untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sementara terkait virus Covid-19, kita sudah menyiapkan vaksin dosis 1, 2 dan 3, jadi diharapkan untuk bapak dan ibu agar melaksanakan vaksin 1, 2 maupun yang ke 3. Untuk di Kab. Bengkulu Selatan untuk dosis 1 sudah 100%, untuk dosis 2 masih 70% dan saat ini sedang dilaksanakan vaksin ke-3.

Adapun jumlah masyarakat Kabupaten BS yang mendapatkan bantuan ditahap I sebanyak 19.500 orang PKL dan Nelayan dengan total Rp 11,7 milyar yang masing-masing akan mendapatkan Rp 600.000,-

Sedangan bantuan yang dibagikan kemarin Rabu (30/03/22) diberikan kepada 1961 orang terdiri dari 1693 PKL dan warung, dan nelayan 268 orang.

“Hari ini kita bagikan kepada 1961 orang baik PKL maupun nelayan, untuk sisanya akan dibagikan dalam waktu satu bulan ini,” pungkas Wakapolda Bengkulu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.