Peringati HANI, KNPI Seminar Bersama BNN, Polda Bengkulu dan Tokoh Perempuan

0

Bengkulu, dclick.id – Dalam memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022 yang jatuh pada 26 Juni, DPD KNPI Provinsi Bengkulu Bidang Penanggulangan Narkoba mengadakan seminar nasional. Seminar dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kampus STIA Bengkulu, Selasa 28 Juni 2022.

Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Narkoba DPD KNPI Provinsi Bengkulu, Dia Laras mengatakan, seminar ini mengusung tema “Mewujudkan Generasi Emas Berprestasi Tanpa Narkoba”.

Ada 3 narasumber yang dihadirkan yakni Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu Alexander S. Soeki, kemudian dari Polda Bengkulu Dir Narkoba Kombes Pol Roh Hadi dan dari tokoh perempuan, Hj Derta Wahyulin yang juga merupakan Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu.

“Kegiatan ini akan diikuti oleh peserta dari unsur Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), kemudian mahasiswa dan pelajar,” kata Dia Laras dalam keterangannya, Sabtu (18/6/2022).

Dia mengatakan, bahaya narkoba masih menjadi ancaman serius bagi generasi muda saat ini. Oleh karena itu, kampanye yang terus menerus harus dilakukan oleh semua stake holder agar bahaya narkoba dapat diantisipasi penyebarannya. Selain itu, kampanye berupa ancaman dari penegak hukum terhadap penyalahgunaan narkoba juga harus terus digaungkan.

“KNPI ingin menjadi bagian dari upaya pencegahan bahaya narkoba,” kata Dia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.