Peresmian Poskamling Kelurahan Tengah Padang

0

Bengkulu, dclick.id – Peran masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sangat dibutuhkan guna membantu dan mensukseskan program pembangunan pemerintah. Seperti yang dilakukan oleh warga dan ketua RT 01 Rodi S.Kom, Ketua RT 11 AKP Achmad Achran, Ketua RW 01 H. Firdaus Sa’ah S.Sos Kelurahan Tengah Padang Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu dengan membangun Pos kamling di lingkungan tempat tinggal.

Tepatnya Minggu (25/12/22) pagi pukul 8.30 Wib, warga RT 01 RT 11 RW 01 Kelurahan Tengah Padang Kecamatan Teluk Segara meresmikan pos kamling yang telah selesai dibangun dengan secara swadaya dari masyarakat.

Peresmian pos ronda ini tanpa dihadiri oleh Lurah Tengah Padang dikarenakan sedang berhalangan. Giat peresmian ini hanya dihadiri oleh Ketua RW 01 H. Firdaus Sa’ah S.Sos, Ketua RT 01 Rodi S.Kom, Ketua RT 11 AKP Achmad Achran, Tokoh Masyarakat dan warga Kelurahan Tengah Padang.

Kata sambutan disampaikan Ketua RW 01 H. Firdaus Sa’ah S.Sos mengatakan, “Peran masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sangat diperlukan, apalagi dengan Inisiatif pembangunan Pos Kamling dilingkungan RT 01 RT 11 RW 01 Kelurahan Tengah Padang ini merupakan wujud kepedulian warga terhadap kamtibmas dilingkungannya, yang secara otomatis mendukung tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama karena merupakan kegiatan positif sudah selayaknya kita apresiasi,” ungkap H. Firdaus Sa’ah S.Sos.

Lanjut Firdaus, dengan adanya pos kamling ini tidak hanya untuk pos ronda saja namun dapat dimanfaatkan untuk kegiatan positif serta kegiatan kemasyarakatan lainnya. Selain itu bisa menjadi wadah bersosialisasi dan silaturahmi warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban karena kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama.

Tidak lupa juga Ketua RW 01 H. Firdaus Sa’ah S.Sos mengucapkan terima kasih kepada Ketua RT 01 dan Ketua RT 11 serta warga Tengah Padang atas kerjasama yang baik untuk menjaga lingkungan sekitar selama ini.

Disisi lain salah seorang warga Tengah Padang yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, “Alangkah bagusnya pos kamling ini kalau jalan yang menuju ke pos kamling itu dihotmix karna selama ini perangkat RT dan warga secara bersama sudah mengajukan ke pemerintah, sampai kini alhamdulillah belum terealisasi. Jalan menuju ke poskamling itu ketika hujan jadi becek dan berlumpur,” ujarnya.

“Pos kamlingnyo elok tapi jalannyo masih tanah, kalu hujan beluluk galo, padahal perangkat RT sudah mengajukan ke pemerintah untuk dibuatkan jalan hotmix sampai kini alhamdulillah belum buek pemerintah,” tukasnya.

Adapun kegiatan peresmian pos kamling berjalan tertib dan aman.

Leave A Reply

Your email address will not be published.