Penuh Semangat, Turnamen Tenis Lapangan U-60 di Bengkulu Meriah

0

Bengkulu, dclick.id – Pengurus Lapangan Tenis Rimbawan mengadakan Turnamen Tenis Lapangan di Lapangan Tenis Rimbawan Bengkulu belakang Kantor Bappeda Provinsi Bengkulu dari tanggal 22-25 Agustus 2022. Turnamen ini berlangsung cukup meriah karena selain diikuti oleh kelompok umur 60 tahun keatas juga memperebutkan juara 1, 2, dan 3.

Ketua Panitia sekaligus Pengurus Lapangan Tenis Rimbawan Bengkulu, H M Amin Ismail mengatakan, turnamen ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-77.

Selain itu, turnamen ini dilakukan agar dapat memotivasi generasi muda di Bengkulu untuk lebih semangat mengisi kemerdekaan dengan hal positif dan membangun seperti yang dilakukan oleh generasi tua.

“Turnamen atau perlombaan ini untuk memeriahkan HUT RI sekaligus memotivasi generasi muda agar lebih semangat dari generasi tua yang telah berumur diatas 60 tahun,” ujar Amin, Senin (22/8).

Ia mengatakan, Turnamen Tenis Lapangan ini juga diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi khususnya Pecinta Tenis Lapangan umur 60 tahun keatas di Bengkulu. Karena menurut Amin, selama ini masih banyak Pecinta Tenis Lapangan di daerah yang belum mengenal satu dengan lainnya.

“Melalui kegiatan ini, semoga mereka yang belum begitu akrab bisa semakin akrab dan sesama pemain tenis bisa terbina rasa persatuan dan kesatuan,” ujar Amin.

Ia mengaku, jumlah peserta yang mengikuti Turnamen Tenis Lapangan ini berjumlah 20 orang dengan total 10 pasangan dari Pensiunan PNS Pemprov Bengkulu, Pensiunan Pegawai BUMN dan Pensiunan Pegawai Perusahaan Swasta di Bengkulu.

Dimana dari total peserta tersebut, nantinya akan diambil sebanyak 3 pasangan yang akan mendapatkan Juara 1, 2, dan 3. “Pesertanya merupakan Pensiunan dan telah berusia diatas 60 tahun. Nanti mereka memperebutkan juara satu dua dan tiga,” kata Amin.

Amin menjelaskan, untuk menangkan turnamen ini, setiap pemain harus menyelesaikan 6 game yang tersedia. Untuk bisa dikatakan sebagai pemenang dalam set tertentu, pemain harus bisa menang dalam 2 game. Selain itu, dalam tiap babaknya, para pemain harus mengumpulkan score 40.

Bola masuk pertama bernilai 15, bola kedua bernilai 30, dan bola ketiga bernilai 40. Jika pemain mampu mengumpulkan 40 pertama, maka pemain tersebut dinyatakan unggul dalam set tersebut.

“Intinya yang berhasil memenangkan banyak poin setiap pertandingan akan menjadi juara pada perlombaan ini,” tutupnya. (R)

Leave A Reply

Your email address will not be published.