Pengurus Baru Perwosi Provinsi Bengkulu Dilantik Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Bengkulu

0

Bengkulu, dclick.id – Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Bengkulu melaksanakan pelantikan kepengurusan baru Porwosi periode 2023 – 2027, di Balai Raya Semarak Bengkulu, Selasa (21/11).

Pengurus baru Perwosi Provinsi Bengkulu ini dilantik Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu

Dedy Ermansyah yang disaksikan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Isnan Fajri dan Ketua DPW Provinsi Bengkulu.

Terpilih sebagai Ketua Perwosi Provinsi Bengkulu untuk periode 2023 – 2027 yaitu, Sefty Yuslinah yang saat ini juga menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya, Gubenur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, atas nama pemerintah Provinsi Bengkulu menyampaikan terimakasih kepada anggota dan pengurus Porwosi Provinsi Bengkulu yang telah melaksanakan pelantikan kepengurusan baru untuk memasyarakatkan manfaat berolahraga.

Menurut Gubenur Rohidin, olahraga sudah menjadi gaya hidup, olahraga tidak lagi dipandang sebagai bahan untuk menjaga kebugaran tubuh saja, tapi saat ini olahraga sudah di pandang sebagai bagian dari kebutuhan manusia.

“Sesuai temanya, Olahraga Kuat, Bengkulu Maju,  Perwosi sebagai organisasi yang bergerak di bidang oleharga diharapkan senantiasa dapat meningkatkan eksistensi wanita seluruh Indonesia khususnya di Provinsi Bengkulu untuk mengembangkan olahraga sesuai budaya dan kepribadian bangsa,” kata Gubernur Rohidin yang disampaikan Sekda Isnan Fajri

Lanjutnya, dengan kehadiran pengurus Porwosi di Bengkulu ini tentunya memberikan dampak positif terutama dalam pergerakan pengembangan oleharga.

Pelantikan Porwosi Bengkulu ini diharapkan bisai mewujudkan visi dan misi  Perwosi dalam membentuk wanita Indonesia yang sehat dan bugar sehingga terwujudnya keluarga yang cinta oleharga.

Untuk mencapai visi dan misi perwosi itu, jelas gubenur, harus dimulai dari pembinaan kepada anak-anak. Sebab kecintaan pada oleharga itulah, anak-anak akan dapat tumbuh dan berkembang menjadi atlet dan dapat terhindar dari segala macam penyakit.

“Selamat untuk kepengurusan Perwosi Provinsi Bengkulu periode 2023-2027 semoga bisa bekerja dengan baik, menjalankan organisasi dengan baik dan memaksimalkan peranan khususnya pembangunan keolahragaan wanita di Provinsi Bengkulu,” demikian sebut Sekda Isnan Fajri mengakhiri sambutan gubernur.

Di lain sisi, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu Dedy Ermansyah berpesan kepada anggota dan pengurus Perwosi yang baru dilantik, agar dapat melaksanakan targetnya untuk menyehatkan masyarakat melalui olahraga serta mendorong kaum wanita untuk giat berolahraga.

“Karena olahraga sudah menjadi kebutuhan hidup manusia dan kesehatan menjadi industri di bidang olahraga dan industri pariwisata,” sebut mantan Wakil Gubenur Bengkulu ini.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penjurian final senam kreasi Piala Bergilir Ibu Gubernur Bengkulu tahun 2023 yang dilaksnakan Porwosi, dimana meraih juara pertama dari group tari senam kreasi dari Kabupaten Bengkulu Tengah, juara dua kabupaten Bengkulu Selatan dan juara ketiga diraih Kota Bengkulu.

Sumber : MC Pemprov Bkl

Editor : Putri

Leave A Reply

Your email address will not be published.