Pengalaman Beli Pertamax 3 Ribu Pembayaran Menggunakan MyPertamina SPBU Rawa Makmur Bengkulu

0

Bengkulu, dclick.id – Aplikasi MyPertamina nantinya akan digunakan untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi seperti solar dan pertalite.

Kali ini Beritaterbit.com menjajal beli BBM jenis Pertamax di SPBU Rawa Makmur Provinsi Bengkulu, menggunakan aplikasi MyPertamina dengan pembayaran menggunkan LinkAja. Meskipun saat ini aturan terkait pembelian BBM Subsidi jenis pertalite dan solar menggunakan Aplikasi MyPertamina tersebut belum diberlakukan.

Ternyata pengalaman menggunakan aplikasi MyPertamina cukup simple dan mudah dilakukan, awalnya kita mengajukan pembayaran menggunakan aplikasi kepada petugas SPBU. Kemudian akan diinput jumlah liter atau uang yang akan kita gunakan untuk membeli BBM, disini pembelian jenis Pertamax. Petugas akan memberikan barcode yang kita gunakan untuk scan pembayaran menggunakan aplikasi MyPertamina dengan metode bayar LinkAja.

Selain itu, pembelian dengan MyPertamina tidak ada minimal pembelian. Kali ini pewarta mencoba membeli BBM jenis Pertamax dengan nominal Rp 3 ribu rupiah dan dengan ramah petugas melayani sepenuh hati.

“Kita Input dulu ya mas, pembayaran bisa pake link aja,” ujar salah satu petugas SPBU, Minggu (12/6).

Hanya dengan Rp 3 ribu kita akan mendapatkan BBM jenis Pertamax 0,23 liter dan otomatis akan masuk dan tercatat di Aplikasi MyPertamina. Hanya saja kekurangan dalam pembayaran yang digunakan di aplikasi ini adalah harus memiliki internet yang memadai dan terhubung dengan internet dan pengguna sudah harus menghubungan akun LinkAja yang dimiliki ke aplikasi MyPertamina.

Untuk itu pengguna harus mengecek saldo terakhir dalam akun LinkAja pengguna sebelum melakukan pembelian, sehingga tidak terjadi gangguan yang menyebabkan daftar tunggu durasi antrian terlalu lama. dari catatan pewarta dari awal input sampai dilakukan pengisian BBM oleh petugas SPBU membutuhkan waktu antara 2-3 menit saja. (R)

Leave A Reply

Your email address will not be published.