Pencuri Alfamart Ditembak Saat Memberontak

0

Rejang Lebong, dclick.id – Pelaku Ch (27) warga Karang Anyar, Kecamatan Curup Timur ditembak kakinya oleh polisi saat memberontak berniat melarikan diri. Ch menerima timah panas pada kaki kanan dan kirinya di pada pukul 05.00 WIB Kawasan Kelurahan Air Sengak, Kecamatan Curup (8/10/2022).

“Kami melakukan upaya tegas dan terukur untuk melumpuhkan pelaku dengan melakukan penembakan pada bagian kaki saat pelaku melakukan perlawanan dalam upaya melarikan diri,” jelas Kasat Reskrim AKP Sampson Sosa Hutapea, S.IK.

Tidak kapok juga, Ch mengulangi kejahatan yang sama untuk ketiga kalinya. Ch telah menjalani hukuman atas kejahatan pencurian pada tahun 2014 dan 2020. Kali ini, Ch melancarkan aksinya terhadap Alfamart Jalan Merdeka, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Curup, Rejang Lebong.

“Tersangka Ch merupakan pencuri spesialis karena jejak kejahatan pencuriannya terekam pada tahun 2014 dan 2022,” ungkap Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan, S.IK.

Mendapat laporan pegawai Alfamart, polisi langsung olah TKP. Ch terekam CCTV sedang membobol Alfamart pada pukul 04.45 WIB (5/10/2022). Ch membuka paksa gembok rolling door Alfamart dengan menggunakan linggis, kemudian masuk ke toko dan mengambil barang-barang untuk dijual.

Kerugian Alfamart mencapai Rp 18 juta. Barang hasil pencurian yang diamankan sebagai barang bukti berupa 1 kotak Hp merk Xiaomi 6A, 19 parfum, 18 kartu perdana IM3 dan XL, 68 kotak rokok, 13 bungkus rokok kosong, 28 uang koin receh, 6 kabel dan 1 kepala charger Hp, serta keranjang belanja wadah barang tersebut.

Ch dibantu oleh DS (23) untuk menjual barang-barang tersebut kepada RS warga Desa Karang Anyar. Saat dilakukan penggeledahan di rumah RS, polisi menemukan barang bukti yang diduga narkoba. RS diamankan ke Mapolres Rejang Lebong untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim penyidik Satresnarkoba.

Ch sebagai pelaku residivis mendapat tambahan sepertiga dari ancaman hukuman pasal 363 Ayat (2) KUHP, hingga terancam penjara 16 tahun.

Leave A Reply

Your email address will not be published.