Pemprov Beri Reward 5 Personil Satpol PP, Gagalkan Warga Buang Sampah Sembarangan

0

BENGKULU, dclick.id – Komitmen Pemda Provinsi Bengkulu menjaga kebersihan lingkungan Pantai Panjang patut diapresiasi, hal ini juga dibuktikannya Pemda Provinsi Bengkulu akan memberikan reward bonus berupa uang tunai kepada 5 personil Satpol PP yang telah berhasil menggagalkan niat warga masyarakat yang membuang sampah sembarangan di kawasan Pantai Panjang.

“Sebagai bentuk apresiasi kita, bahwanya akan kita berikan reward kepada lima personil Satpol PP yang berhasil gagalkan masyarakat buang sampah sembarangan di Pantai Panjang tadi malam,” kata Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri.

Hamka juga mengatakan, dalam waktu dekat akan ditetapkan Posko terpadu dikawasan Pasir Putih dan beberapa titik Pantai Panjang untuk menjaga setiap waktu.

“Ya dalam waktu dekat akan di tetapkan Posko Terpadu di kawsan pasir putih pantai panjang yg akan menjadi pos satpol dan di jaga setiap waktu,” tambahnya.

Disisi lain Kasatpol PP Provinsi Bengkulu Murlin Hanizar mengatakan SatPol PP sudah diperintahkan untuk menjaga tempat tertentu yang berpotensi membuang sampah.

Ia juga mengungkapkan, bagi warga yang kedapatan membuang sampah dipantai panjang sejauh ini akan beri teguran dan peringatan.

“Apabila oleh masyarakat itu sendiri diulangi lagi akan kita kenakan sangsi Peraturan Daerah (Perda) terkait keamanan dan ketertiban masyarakat, karena akibat dibuangnya sampah di sepanjang pantai panjang juga termasuk mengganggu ketertiban,” bebernya. (**)

Penulis : Rifki

Editor : Melinda

Leave A Reply

Your email address will not be published.