Pemprov Bengkulu Kebut Penataan Kawasan DDTS

0

Bengkulu, dclick.id – Sempat tertunda akibat Pandemi COVID-19, program Penataan kawasan Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) Kota Bengkulu kembali dilanjutkan tahun ini.

“Sebenarnya program ini sudah terlaksana, dikerenakan ada pandemi COVID-19 maka seluruh program pembangunan di kawasan DDTS ini tertundakan, jadi karena COVID-19 telah mereda dan berakhir, maka program ini akan dilanjutkan,” jelas Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri usai Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pembangunan Kawasan Dendam Tak Sudah, Selasa (25/01/2022).

Ket foto : Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri.-(dclick.id).mlnd

Tahap awal Penataan DDTS dimulai dengan pembebasan lahan yang akan digunakan sebagai jalan 2 jalur, dimulai dari Simpang 3 Danau hingga Simpang Brimob.

“Kita akan melakukan pembebasan jalan 2 jalur, dari Simpang 3 Danau langsung ke arah Brimob, ini akan segera dilakukan, anggarannya sudah tersedia di Dinas PU kurang lebih 28 Miliar,” papar Hamka Sabri.

Ket foto : Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pembangunan Kawasan Dendam Tak Sudah, Selasa (25/01/2022).-(dclick.id).mlnd

Ditambahkan Hamka bahwa proses pembebasan lahan ini ditargetkan selesai pada triwulan pertama tahun 2022 ini dan pada pertengahan triwulan ke 2, pembanguan jalan 2 jalur ini diselesaikan.

“Insyaallah di triwulan pertama ini kita selesai, paling lambat pertengahan triwulan ke 2 itu pembangunan sudah selesai, baru kita ke tahap berikutnya, semua stakeholder sudah siap,” pungkas Hamka.(R)

Penulis : Rifki

Editor : Melinda

Leave A Reply

Your email address will not be published.