Pemprov Bengkulu Bersama BPS Komitmen Sukseskan Long Form Sensus Penduduk 2020

0

Bengkulu, dclick.id – Untuk mewujudkan pembangunan yang berwawasan kependudukan dan berkelanjutan, diperlukan dukungan data yang up to date, lengkap dan akurat. Kegiatan Long Form Sensus Penduduk 2020 yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) merupakan upaya untuk menghasilkan potret terkini kondisi data kependudukan.

“Data kependudukan yang dihasilkan dari Long Form SP 2020 diharapkan dapat memberikan masukan berarti bagi pemerintah khususnya pemerintah daerah dalam rangka menyusun berbagai perencanaan pembangunan agar pembangunan yang dilakukan dapat berjalan efektif, efisien dan tepat sasaran,” jelas Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto pada Rapat Teknis Daerah Long Form Sensus Penduduk 2020, Selasa (24/05/2022).

Terkait dengan dukungan Pemerintah Daerah dalam menyukseskan kegiatan ini, Asisten III Gotri Suyanto menuturkan, melalui dinas terkait Pemprov Bengkulu terus mengedukasi masyarakat untuk aktif mengikuti sensus dan mengisi data-data dengan sebenar-bernarnya. Tak hanya Pemprov dukungan dari semua elemen juga sangat dibutuhkan.

“Dukungan dari semua pihak, pemerintah provinsi, kabupaten/kota, camat, kades, lurah dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat, supaya memberikan data yang benar yang valid, bisa dipertanggung jawabkan tidak asal mengisi data, karena ini penting,” terang Gotri.

Mewakili Pemerintah Provinsi Bengkulu, Asisten III Gotri Suyanto menyambut baik kegiatan yang diikuti oleh seluruh BPS se Provinsi Bengkulu juga instansi terkait. Menurutnya melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat menajamen guna menyukseskan Long Form Sensus Penduduk 2020.

“Kami menyambut baik rapat teknis daerah long form sp 2020 BPS kabupaten/kota se provinsi Bengkulu. Semoga kegiatan ini dapat memperkuat menajemen internal sekaligus sosial kepada pihak-pihak terkait agar turut serta menyukseskan kegiatan pendataan long form sp 2020,” tutup Gotri Suyanto.

Leave A Reply

Your email address will not be published.