Pemprov Bengkulu Bantu Warga Mukomuko yang BPJS Tak Aktif Tetap Bisa Berobat

0

Bengkulu, dclick.id – Pemerintah Provinsi Bengkulu (Pemprov) melalui Gubernur Rohidin Mersyah membantu masyarakat yang berasal dari Kabupaten Mukomuko untuk tetap bisa berobat dan mendapatkan perawatan yang sebelumnya terkendala oleh BPJS Kesehatan yang tak aktif.

Melalui program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Kartu Bengkulu Sejahtera (KBS) telah membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dan hari ini Minggu (20/11) warga Mukomuko yang kartu BPJS Kesehatannya dalam kondisi tidak aktif telah dilakukan pengaktifan kembali oleh Pemprov Bengkulu dan bisa digunakan kembali.

“Saya ucapka terima kasih kepada bapak Gubernur Rohidin yang sudah membantu tante saya untuk dirujuk kle RSUD M Yunus, dan Alhamdulilah yang BPJS Kesehatan yang awalnya tidak aktif sekarang sudah aktif kembali,” ujar keluarga pasien.

Pihak keluarga mengaku sangat terbantu dengan adanya program Kartu Bengkulu Sejahtera. Program ini sengaja diinisiasi lantaran Rohidin melihat bahwasannya KIS dan KIP belum semuanya dimiliki masyarakat Bengkulu. Untuk itu dirinya mengambil upaya ini untuk langkah demi terwujudnya pemerataan kesejahteraan bagi masyarakat.

Dengan program KBS bisa memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat kurang mampu di Bengkulu yang belum mendapatkan bantuan sosial dan kesehatan dari pemerintah pusat maupun bentuk bantuan lainnya.

“Inilah bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakatnya, program KBS ini berlaku bagi seluruh masyarakat Bengkulu tanpa terkecuali sehingga tidak ada lagi masyarakat yang tidak bisa berobat karena kendala biaya,” tutup pihak keluarga. (r)

Produce: beritaterbit.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.