Pemkot Jangan Hanya Diam, Kebersihan Sebagian Dari Iman

0

BENGKULU, dclick.id – Wakil Ketua I MPW Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu Lisdakarviana, SE, MM mendukung penuh langkah dan komitmen Pemda Provinsi Bengkulu dalam menjaga kebersihan kawasan Pantai Panjang Bengkulu. Menurutnya, langkah dan gerakan Pemda Provinsi Bengkulu tersebut juga harus diikuti oleh jajaran Pemda Kota Bengkulu.

“Seharusnya Pemkot jangan hanya diam saja menyikapi persoalan sampah di kawasan pantai itu. Karena Pemkot yang mempunyai moto Kota religius seharusnya ikut serta mendukung gotong royong yang dilakukan jajaran Pemprov. Sebab kebersihan Itu merupakan sebagian dari Iman,” jelas Lisda.

Ditambahkan Lisda, kawasan wisata Pantai Panjang yang berada di Kota Bengkulu tentu Pemkot juga harus ikut bersama menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Kota Bengkulu ini merupakan ibu kotanya provinsi. Dan Pantai Panjang ini juga merupakan salah satu ikon wisata Bengkulu, maka dari itu Pemkot juga harus turut andil menjaga kebersihan sekitar wisata pantai ini, jangan hanya diam,” ungkapnya.

Lanjut Lisda, bila langkah Pemprov tidak diikuti oleh Pemda Kota Bengkulu maka yang terjadi kawasan Pantai Panjang lamban laun akan kembali kotor kembali.

“Ayo mari kita bersama-sama mendukung penuh pembangunan daerah, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar wisata Pantai Kota Bengkulu,” kata beliau.

Selanjutnya kami berharap jangan hanya kawasan Pantai Panjang, karena pemkot beberapa waktu lalu pernah mendapatkan Adipura, tentunya sudah mempunyai regulasi yang jelas tentang pengelolaan sampah dan kami berharap action-nya yang perlu diperbanyak dan dipertegas untuk menunjang kota religius dimaksud.

Serta jangan pula dibawa keranah politisasi dalam pengelolaan Pantai Panjang yang merupakan ikon dan kebanggaan masyarakat Bengkulu ini.

“Pilkada gubernur sudah lama berlalu, jadi mari bekerjasama untuk memajukan kota dan Provinsi Bengkulu ini, kami berharap pemimpin Bengkulu berpikir dan bertindak cerdas serta bijak untuk masyarakat Bengkulu,” tukasnya. (**)

Penulis : Rifki

Editor : Melinda

Leave A Reply

Your email address will not be published.