Pembukaan TMMD Rejang Lebong Wujud Bakti Lintas Sektoral

0

Rejang Lebong, dclick.id – Bupati Rejang Lebong, Syamsul Effendi menjadi inspektur upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0409/RL di Lapangan Upacara Kantor Camat Desa Lubuk Ubar Kec. Curup Selatan Kab. Rejang Lebong pada hari Selasa (11/10/2022) pukul 09.05 WIB.

TMMD ke-115 mengusung tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” yang berlangsung sebulan, berfokus dalam akselerasi pembangunan pedesaan dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Kegiatan TMMD dipusatkan di Desa Air Lanang, Kecamatan Curup Selatan, Rejang Lebong.

“Kegiatan TMMD merupakan sarana untuk membantu Pemerintah Daerah dalam memberdayakan masyarakat, mengatasi kesulitan yang terjadi di wilayah serta meningkatkan akselerasi pembangunan di tingkat desa. Sehingga, nantinya diharapkan mampu meningkatkan roda perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat di Desa Air Lanang,” ujar Dandim 0409/RL, Letkol Czl Trisnu Novawan.

Foto: Pembukaan TMMD Ke-115 dihadiri oleh lintas sektoral, Danrem 04/Gamas, Bupati Rejang Lebong, Ketua DPRD RL, Dandim 0409/RL, Kapolres RL, Kajari RL, Ka PA Curup, Danlanal Bengkulu, Para DAN/KA Satdisjan, Danyonif 144/JY, Ka SPN, Ka OPD, Camat, Lurah/Kades Jajaran RL, serta Tomas, Toga, Toda, dan Todat Rejang Lebong. Beritaterbit.com

TMMD menyentuh kegiatan fisik dan non fisik. Sinergi TNI dalam sektor pemerintahan dengan membantu pembangunan desa meliputi kegiatan fisik. Sedangkan kegiatan non fisik merupakan sinergi TNI dengan sektor kesehatan, keamanan, hukum, dan keagamaan.

“Untuk kegiatan fisik sudah berjalan 36% selama Pra TMMD, yaitu dimulai 12 hari yang lalu,” jelas Dandim.

TMMD ke-115 melibatkan 150 personil lintas sektor, baik dari TNI, Polri dan masyarakat. Dukungan penuh terhadap kegiatan ini tergambar dalam hadirnya setiap elemen masyarakat dalam upacara pembukaan.

“Jaga selalu semangat gotong royong yang sudah terjalin selama ini, antara TNI, Pemda dan masyarakat,” amanat Syamsul Efendi dalam upacara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.