Pawai Batik Besurek, Ribuan Orang Padati Kawasan Pantai Panjang

0

Bengkulu, dclick.id – Pawai ini diinisiasi Ketua Pengurus Daerah Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya, Destita Khairilisani dibersamai Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Destita dalam keterangannya mengungkapkan pawai ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-77. Lebih lanjut, ia mengajak seluruh masyarakat untuk cinta dan bangga terhadap produk lokal batik kain Besurek.

“Sehingga batik besurek lebih familiar dikenal masyarakat luas sehingga setiap orang bisa dengan bangga menggunakan produk lokal,” ujar Destita, Sabtu (13/8).

Selanjutnya, Gubernur Rohidin mendukung penuh kegiatan ini. Menurutnya, dengan banyak mengangkat potensi lokal akan mengenalkan provinsi ini keluar daerah.

“Meskipun acaranya sederhana tetapi paling tidak membangkitkan semangat kita akan kebanggaan mengenakan kostum kain Besurek, tak perlu mahal-mahal tetapi dengan harga 30 ribu saja sudah cukup,” jelasnya.

Gubernur juga mendorong industri ekonomi kreatif daerah go internasional. “Tentunya dengan melibatkan generasi muda terhadap kelestarian daerah akan membawa dampak bagi perekonomian berkelanjutan daerah,” tutup Rohidin. (R)

Leave A Reply

Your email address will not be published.