PAC Pemuda Ansor Ulu Talo Gelar PKD

0

Seluma, dclick.id – Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Seluma melalui Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ulu Talo, Sabtu (15/10) menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) gelombang kedua yang dipusatkan di Yayasan Al Kautsar Desa Pagar Banyu Kecamatan Ulu Talo.

Ketua Panitia PKD Ansor Kecamatan Ulu Talo Ahmad Solihin mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari sejak Sabtu (15/10) hingga Minggu (20/10) dengan diikuti oleh 16 peserta dari kalangan pemuda di Kecamatan Ulu Talo dengan menghadirkan 3 instruktur serta 3 Pelatih yang mumpuni.

“PKD sebagai salah satu bentuk pengkaderan. Semoga peserta yang dinyatakan lulus nantinya menjadi kader-kader yang militan dan mampu menjadikan Ansor Kecamatan Ulu Talo dan Kabupaten Seluma khususnya lebih maju,” sampai Ahmad Solihin saat baiat dan penutupan PKD, Minggu (16/10).

Sementara itu, menurut salah seorang Instruktur, Ahmad Riduan SH.MH mengatakan, Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Ansor penting untuk membentuk kader militan Nahdlatul Ulama yang siap merawat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Alumni PKD Ansor ini nantinya diharapkan mampu memberikan uswah kepada pemuda di lingkungannya sehingga dapat aktif dalam kegiatan sosial keagamaan dan dapat menjadi kader-kader Ansor yang militan dan berkualitas serta siap mengabdi untuk NU dan NKRI. Pancasila, Jaya! NKRI harga mati! Nusantara milik kita! Aswaja Aqidah kita! Ansor Banser luar biasa!” serunya bersemangat.

Ahmad menambahkan, kader Ansor juga memiliki tugas penting mengawal para kiai dalam mengemban amanat untuk kepentingan kebaikan dan kemajuan umat, masyarakat, bangsa, dan negara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.