Motivasi Masyarakat Ikut Memelihara Keamanan dan Ketertiban, Polres Rejang Lebong Beri Penghargaan Untuk Warga

0

Rejang Lebong, dclick.id – Kapolres AKBP H. Tonny Kurniawan, S.IK memberikan penghargaan masyarakat Kec. Bermain Ulu atas prestasi menjaga dan membantu memelihara kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bermani Ulu Polres Rejang Lebong, Senin (12/9).

Polres Rejang Lebong terus berupaya mengajak masyarakat untuk kerja sama berpartisipasi menjaga dan memelihara keamanan jalan lintas wilayah Rejang Lebong agar masyarakat merasa aman saat melintas.

Salah satu upaya tersebut ialah dengan memberikan penghargaan yang mengapresiasi masyarakat yang turut mendukung tugas kepolisian.

Kapolres Rejang Lebong memberikan penghargaan kepada lima (5) warga Kecamatan Bermani Ulu atas prestasi menjaga dan membantu kepolisian, khususnya Polsek Bermani Ulu dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tempat tinggal mereka.

Warga mendapatkan penghargaan di Lapangan Satya Haprabu Polres Rejang Lebong yang diapresiasi oleh Kapolres, PJU serta jajaran Polres Rejang Lebong

“Kami bererima kasih kepada masyarakat yang sudah membantu pihak kepolisian khususnya Jajaran Polres Rejang Lebong dalam menjaga, memperhatikan kamtibmas di lingkungan tempat tinggal mereka hingga dapat bersama-sama dengan kepolisian khususnya Polres Rejang Lebong dan jajaran untuk mewujudkan Rejang Lebong aman,” ujar Kapolres Rejang Lebong, AKBP H. Tonny Kurniawan, S.IK.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar selalu tetap waspada dalam menjaga, memperhatikan kamtibmas khususnya diwilayah tempat tinggal mereka.

Lima (5) warga tersebut merupakan para calon korban begal yang menangkap tersangka RH (23) saat hendak menjalankan aksinya pada bulan Agustus lalu. Kini, RH dijerat oleh Pasal 2 ayat (1) UU Darurat Nomor 1 Tahun 1951 atas kepemilikan senjata tajam tidak sesuai peruntukannya dan terancam hukuman 10 tahun penjara.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berani mengejar RH in dan menjaga Kamtibmas, kelima pemuda ini akan kami berikan penghargaan,” ungkap Ibnu Sina Alfarobi, Kapolsek Bermani Ulu.

Pemberian reward dihadiri oleh Kapolres Rejang Lebong AKBP H Tonny Kurniawan, S.IK, PJU dan Jajaran Polres Rejang Lebong.

Leave A Reply

Your email address will not be published.