Milad Tapak Suci Ke-59: Pimda 168 Rejang Lebong Gelar Kejuaraan Se-Provinsi Bengkulu

0

Rejang Lebong, dclick.id – Kejuaraan Tapak Suci yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah 168 Rejang Lebong berlangsung tanggal 30-31 Mei 2022 merupakan ajang silaturahmi antar Pimpinan Daerah Tapak Suci se-Provinsi Bengkulu untuk menyemarakkan Milad Tapak Suci Putera Muhammadiyah ke-59 bersama-sama di Kabupaten Rejang Lebong.

Tapak Suci Rejang Lebong juga mengundang dua kabupaten tetangga yaitu Sarolangun dan Musi Rawas untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan. Dengan tema “Junjung Tinggi Sportifitas dan Tradisi sebagai Kebanggaan Pesilat Tapak Suci”, Rejang Lebong sebagai tuan rumah bertekad mencetak pesilat-pesilat Tapak Suci yang berjiwa kesatria.

Kejuaraan ini diikuti oleh 146 peserta yang berstatus pelajar dari usia dini, pra remaja sampai remaja. Kejuaraan ini akan diselenggarakan rutin setiap tahunnya dengan maksud menebar ghirah dakwah Muhammadiyah dengan asas berprestasi dalam keluhuran akhlak, serta meningkatkan semangat juang dan latihan anggota Tapak Suci.

“Semoga Tapak Suci bisa lebih hidup lagi di Kabupaten Rejang Lebong menjadi sumber inspirasi untuk adik-adik dan anak muda dalam menjaga kelestarian Budaya Nasional Pencak Silat, terkhusus Tapak Suci,” Abdul Hadi, Ketua Pimda 168 Rejang Lebong.

Rejang Lebong raih juara umum dan pesilat terbaik putra dengan perolehan medali 6 emas dan 3 perak. Selisih tipis dengan kontingen Kota Bengkulu yang memperoleh 6 emas dan 1 perak. Pesilat terbaik putra diraih oleh Hilna Wisata kontingen Rejang Lebong, sedangkan pesilat terbaik putri diraih oleh Nia Teti dari kontingen Bengkulu Tengah. “Selamat kepada adik-adik atlet yang telah berlatih dengan serius, sehingga mendapat hasil yang terbaik,” tutup Abul Hadi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.