Merdeka Sampah di Kota Bengkulu Gagal, Berhari Sampah Menumpuk di Jalanan Kota Bengkulu

0

Bengkulu, dclick.id – Melalui kanal youtube pribadinya Melyan Sori mengunggah video berjudul Kota Bengkulu semakin semeraut, merdeka sampah yang digaungkan wali dan wawalikota masih gagal. Dalam video itu terlihat dirinya memperlihatkan keadaan atau fenomena sampah berserakan disejumlah titik jalan.

Ket foto : Sampah depan ruko panorama.-(dclick.id).mlnd

Melyan Sori sebagai masyarakat Kota Bengkulu menilai bahwa program merdeka sampah yang digaungkan Wali kota dan wakil walikota Bengkulu Masih Gagal. Melyan Sori merekam sendiri video tersebut pada Senin (9/1) diketahui lokasi video diambil pada jalanan menuju pasar Panorama.

“Itu harus menjadi perhatian dari Pemda Kota Bengkulu karena, kasihan dimana petugas pengangkut sampah ke TPA Air Sebakul kesulitan akses jalan yang buruk sekali,” ujar Melyan Sori.

Ket foto : sampah yang ada di Di TPA.-(dclick.id).mlnd

Tumpukan-tumpukan sampah di jalanan ini terjadi karena mobil angkutan sampah tidak ada mengambil sampah masyarakat yang sudah diletakkan di berbagai titik sepanjang Jalan Timur Indah dan Lingkar Timur. Mereka mengandalkan truk pengangkut sampah yang beroperasi setiap pagi.

Rusaknya alat berat (excavator) di TPA Air Sebakul hingga hari ini membuat para sopir tidak bisa mengambil sampah-sampah di tempat pembuangan sementara (TPS), hal ini membuat mobil pengangkut sampah harus tertahan tidak bisa melakukan pembongkaran yang menyebabkan antrian panjang pada lokasi TPA.

Ket foto : Mobil sampah yang demo di kantor walikota.-(dclick.id).mlnd

Melihat kondisi itu, puluhan sopir angkutan sampah di Kota Bengkulu tergabung dalam Armada Tekad Bengkulu Bersih (ATBB) pun berdatangan Senin siang di Kantor Walikota Bengkulu untuk mencari solusi.

Puluhan sopir itu juga datang dengan bak mobil yang masih penuh dengan sampah, mereka kemudian memarkirkan mobil angkutan sampah tersebut di lapangan Kantor Walikota Bengkulu.

Puluhan sopir ini meminta segera dicarikan solusi bila tidak mereka akan meninggalkan sampah-sampah tersebut di halaman Kantor Walikota.
Tak lama dari kedatangan para sopir ini kemudian ditemui oleh Asisten 1 Sekda Pemkot Bengkulu, Eko Agusrianto dan Asisten 2 Sekda Pemkot, Saipul Apandi yangb kemudian berdiskusi dengan perwakilan para sopir angkutan sampah ini.(R)

Penulis : Rifki

Sumber : youtuber melyansori

Leave A Reply

Your email address will not be published.