Mega Sulastri Bersama Gubernur Buat Masyarakat Bengkulu Semakin Mudah Berobat Dengan JKN KIS

0

Seluma, dclick.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Mega Sulastri mengatakan, Kehadiran Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) membuat setiap masyarakat di Indonesia khususnya di Provinsi Bengkulu memiliki peluang yang sama untuk dapat mengakses layanan kesehatan.

Dalam kunjunganannya ke Seluma bersama Gubernur Bengkulu membagikan secara langsung kepada keluarga penerima JKN KIS. Harapnya masyarakat memahami bahwa ini menjadi bukti pemerintah hadir untuk rakyat.

“Kita memberikan secara langsung kartu JKN KIS, bagi mereka secara perekonomian tergolong fakir dan miskin tentunya adanya Program JKN ini sangat bermanfaat bagi mereka,” ujar Mega, Jumat (9/12).

Khusus JKN KIS, Bengkulu sudah masuk Cakupan Kesehatan Semesta (Universal Health Coverage) dari BPJS sehingga seluruh warga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

Mega juga menyamoaikan dengan UHC, warga kurang mampu yang sakit dan terpaksa rawat inap bisa memberitahukan ke pengelola rumah sakit. Saat itu juga, pihak rumah sakit wajib memberikan layanan sesuai pemegang JKN-KIS.

Leave A Reply

Your email address will not be published.