Lepas Kontingen Bengkulu, Gubernur Rohidin Pesankan Ini

0

Bengkulu, dclick.id – Sabtu pagi 19 November 2022 menjadi moment bersemangat bagi kontingen PORWANAS XIII dari PWI Provinsi Bengkulu yang berjumlah 44 orang atlit dan official.

Bertempat di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah secara resmi memberikan restu dan semangat saat melepas kontingen PORWANAS dari PWI Provinsi Bengkulu dengan ditandai pemasangan Jaket langsung kepada Pihan Pino selaku Ketua SIWO (Seksi Wartawan Olahraga) PWI Provinsi Bengkulu.

“Kita pagi ini bersama teman-teman SIWO PWI Bengkulu melepas kontingen atlit untuk ikut Powarnas di Malang. Ada 6 cabang yang kita ikuti, ada 44 atlet dan official dari Provinsi Bengkulu. Kita ucapkan selamat bertanding kemudian tampil dengan kemampuan terbaik, sehingga mendapatkan prestasi yang bisa membanggakan,” harap Gubernur Rohidin.

Dalam arahannya Gubernur berpesan agar terus menjaga kekompakan semua atlit dan juga official, di samping tentu juga membawa harum nama Bengkulu.

“Jaga betul kekompakan dan kebersamaan sebagai kontingen Bengkulu, termasuk tentunya mencari pengalaman, jaringan kerja dan sebagainya, itu akan sangat penting,” minta Gubernur Rohidin.

Sementara dalam kesempatan yang sama pada akhir acara, Ketua SIWO PWI Provinsi Bengkulu, Pihan Pino menjelaskan terkait dengan misi PORWANAS ke-XIII di Kota Malang Provinsi Jawa Timur ini, selain misi meraih kemenangan dalam ajang olahraga juga membawa misi promosi produk unggulan UMKM dari Bengkulu yang akan dibagikan kepada beberapa pihak di antaranya Ketua PWI Pusat dan PWI Jawa Timur, para Ketua Kontingen, para atlit dan terisitimewa untuk Ibu Arumi Bachsin.

ā€œSelain olahraga, tentu juga ini ajang silahturahmi yang diikuti 1.176 atlit seluruh Indonesia, makanya kemaren kita minta dengan Dinas Perindag Provinsi serta Dinas Koperasi untuk menyiapkan produk-produk unggulan UMKM di Bengkulu yang bisa kita bawa, berupa Kopi Bengkulu, jeruk kalamansi yang akan kita berikan kepada atlit-atlit dan ketua-ketua yang ada di PORWANAS, Ketua PWI Pusat dan PWI Jawa Timur, Ketua SIWO, dan istimewa juga akan kita berikan ke Ibu Arumi Bachsin puteri asli Bengkulu, istri dari Bapak Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak,ā€ ungkap Pihan Pino.

Direncanakan kontingen PORWANAS XIII Bengkulu berangkat dari Ruang VIP Bandara Fatmawati Soekarno pada hari Minggu, 20 November 2022 dan akan kembali ke Bengkulu pada tanggal 27 November 2022.

Sesuai jadwal yang disusun Panitia PORWANAS XIII Malang, di hari pertama 20 November 2022 akan dilaksanakan technical meeting, Pembukaan dilaksanakan tanggal 21 November 2022 oleh Menteri Pemuda dan Olahraga dan selanjutnya selama 6 hari di Malang, Kontingen Bengkulu akan berlaga di enam cabang yaitu Atletik, Bulu Tangkis, Catur, Billiard, Tenis Meja, dan Futsal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.