Kunjungan Wisatawan Bengkulu Tahun 2022 Tembus 21 Ribu Orang

0

Bengkulu, dclick.id – Presiden Jokowi mengatakan pandemi COVID-19 saat ini sudah mulai mereda dan akan segera berakhir, adapun pariwisata merupakan sektor yang paling terdampak selama dua tahun terakhir.

Dengan meredanya Covid-19, aktivitas masyarakat kembali normal tidak adanya pembatasan kunjungan ke lokasi-lokasi wisata. Seperti yang terjadi di dua wisata sejarah di Provinsi Bengkulu Benteng Marlborough dan Rumah Pengasingan Bung Karno.

Setiap hari untuk dua objek wisata sejarah ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Untuk kunjungan wisatawan ke Benteng Marlborough sudah mencapai 21.824 orang per September 2022. Angka itu meningkat jauh atau melebihi kunjungan pada tahun 2021 yang tercatat sebanyak 13.544 orang.

Sementara untuk objek wisata Rumah Pengasingan Bung Karno per September 2022 tercatat mencapai 7.303 orang hampir mendekati kunjungan tahun 2021 yang mencapai 7.591 orang.

Dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi melalui UPTD Pengembangan dan Pengendali Pariwisata Disparprov Bengkulu Intan Herwinanti Sini mengatakan, bahwa keindahan dan potensi pariwisata Bengkulu disini mampu memikat hati para wisatawan untuk terus kembali berkunjung sehingga ini yang harus di maksimalkan.

“Tidak bisa dipungkiri jika dibanding tahun 2021 jumlah kunjungan kita meningkat ditahun ini, artinya roda perekonomian kita berangsur pulih dan mudah-mudahan segera pulih seperti biasanya, memang dua objek wisata sejarah yang berada di Pusat Kota sangat mudah diakses oleh wissatawan menajadi daya tarik tersendiri,” jelasnya.

Sudah seharusnya pariwisata menjadi perhatian kita semua, tidak saja dalam menyediakan fasilitas objek wisata yang mumpuni, namun juga dapat memberikan pelayanan dan perlindungan terhadap para wisatawan dalam menikmati destinasi wisata yang ada di setiap daerah termasuk diprovinsi Bengkulu.

“Dengan kehadiran wisata yang aman, nyaman, ramah dapat membantu tugas pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada para wisatawan dan mempromosikan pariwisata daerah,” tutupnya. (R)

Leave A Reply

Your email address will not be published.