Komitmen Pemprov Jaga Kebersihan Pantai Panjang, Didukung Penuh Para Pedagang

0

BENGKULU, dclick.id – Langkah cepat Pemda Provinsi Bengkulu menjaga kebersihan lingkungan Pantai Panjang Kota Bengkulu perlahan tapi pasti juga diikuti oleh sejumlah pedagang Pantai Panjang yang terlihat terus menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Bahkan sejumlah petugas Satpol PP Provinsi tampak selalu standby berjaga di beberapa titik lokasi Pantai Panjang demi menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Ya kita sebagai salah satu pedagang juga mendukung penuh langkah dari Pemda Provinsi dalam menjaga lingkungan wisata pantai ini. Apalagi wisata Pantai Panjang ini merupakan aset wisata andalan Bengkulu yang harus dijaga bersama kebersihannya,” kata Mahmud salah satu pedagang pantai.

Senada disampaikan Pedagang sekitar lainnya, Mirna menuturkan, dirinya bersama pedagang lain juga konsisten akan menjaga lingkungan sekitar Pantai.

“Ya kita juga sesama pedagang saling mengingatkan untuk menjaga kebersihan sekitar dengan rutin memungut sampah berserakan. Karena lingkungan bersih, kita juga sehat,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri mengatakan, pihaknya komitmen akan menjaga kebersihan lingkungan kawasan Pantai Panjang. Terlebih lagi menurutnya, petugas Satpol PP selalu berjaga di beberapa titik kawasan pantai.

“Kita juga mengapresiasi kepada para petugas yang selalu berjaga di kawasan pantai. Dan kepada pedagang sekitar kita akan selalu mengingatkan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Sebab kebersihan lingkungan wisata pantai ini menjadi tanggungjawab kita bersama,” jelas Hamka. (**)

Penulis : Rifki

Editor : Melinda

Leave A Reply

Your email address will not be published.