Kolaborasi Bersama Baznas dan Pemprov, Mega Sulastri Bantu Bedah Rumah Warga Bengkulu

0

Seluma, dclick.id – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Mega Sulastri terus memperjuangkan nasib masyarakat miskin yang rumahnya dalam kondisi tidak layak huni. Salah satu bentuk perjuangan yang dilakukan yakni bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Baznas Provinsi untuk membedah atau merenovasi rumah masyarakat miskin yang rusak atau tidak layak huni di Bengkulu.

Mendampingi Gubernur Bengkulu, anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) provinsi Bengkulu Mega Sulastri, ikut dalam peletakan batu pertama bedah rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Serian Bandung Kecamatan Semindang Alas Maras, Jumat (9/12).

Sosok srikandi dari partai berlambang pohon beringin ini menyampaikan bahwa apa yang dilakukan merupakan bentuk kerja nyata dalam hal kemanusian serta memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Saya berada disini dengan tujuan utama menjalin silaturahmi, alhamdulillah bantuan bedah rumah kali ini diberikan kepada bapak Sudirman yang keseharinnya sebagai pedagang sayur keliling,” ujar Mega.

Untuk diketahui bahwa program bedah rumah kali ini merupakan program dari Baznas RI senilai Rp 100 juta untuk 4 Kepala Keluarga yang masing-masing besaran bantuan yang diterima setiap KK sebesar Rp 25 juta.

Disampaikan Mega, program Baznas RI yang sudah dilaksanakan sangat dirasakan sekali manfaatnya oleh masyarakat kurang mampu, dengan adanya program ini telah berhasil mewujudkan hunian yang lebih layak bagi masyarakat, sekaligus mengurangi rumah tidak layak huni.

“Saya sangat mengapresiasi Program Baznas RI ini dan berterima kasih juga kepada Gubernur Bengkulu, manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat. Berharap program seperti ini bisa terus dilanjutkan karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan perumahan seperti program bedah rumah ini,” ucap Mega.

Leave A Reply

Your email address will not be published.