KNPI Lebong Dilantik, Pemuda Harus Berkolaborasi Membangun Daerah

0

Bengkulu, dclick.id – Lebong – Hujan rintik-rintik masih mengguyur Kabupaten Lebong pada Jumat (13/1/2023). Namun, gedung Aula Pemerintah Daerah (Pemda) Lebong ramai dengan pemuda-pemudi dengan seragam biru ciri khas Organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Ket foto : KNPI Lebong Dilantik.-(dclick.id).mlnd

Setelah berhadapan dengan beberapa rintangan dan hambatan terkait dengan konflik antar kedua kubu KNPI di Kabupaten Lebong, akhirnya KNPI tingkat Kabupaten turunan kepemimpinan Haris Pratama ini dikukuhkan langsung oleh DPD KNPI Provinsi Bengkulu sekitar pukul 14.30 WIB.

Dalam sambutannya Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu A. Tenriyusfik Tohir (Aten) menyampaikan, KNPI adalah Laboratorium bagi calon pemimpin-pemimpin kedepannya.

“Sebagai wadah berproses para calon pemimpin, pemuda-pemuda Kabupaten Lebong dapat belajar dari organisasi ini. Kalau ingin menjadi lebih matang, sudah sangat tepat untuk berproses di KNPI,” sampai Aten.

Selain itu, Bupati Lebong diwakili Asisten II, Darmuji Suranto menyampaikan bahwa pemuda harus melek birokrasi.

Ket foto : acara KNPI Lebong Dilantik.-(dclick.id).mlnd

“Jangan sampai pemuda-pemuda Lebong tidak memahami perihal birokrasi. Agar dapat melanjutkan dan mendukung program-program pemerintah dan berkolaborasi membangun
daerah,” ujar Darmuji.

Di awal kata sambutan, Ketua DPD KNPI Kabupaten Lebong, Apriantono menyampaikan bahwa akan banyak program-program yang akan berjalan dikemudian hari dan akan sangat membutuhkan kerjasama antar anggota untuk berkoordinasi dalam menjalankan program-program tersebut.

Untuk itu, sesuai dengan tema pelantikan, pemuda harus berkolaborasi dengan semua elemen untuk membangun daerah.

Acara pelantikan berjalan dengan khidmat diiringi foto bersama para anggota yang dilantik.

Penulis : Mc kabupaten Lebong

Editor : Melinda

Leave A Reply

Your email address will not be published.