Ketua Umum OMBB Beri Dukungan Perjuangan dan Kunjungi Warga Penggarap Lahan di Pekan Sabtu Kota Bengkulu

0

Bengkulu, dclick.id – Ketua Umum Ormas Maju Bersama (OMBB) Bengkulu sekaligus Majelis Pimpinan Nasional M. Diamin kunjungi warga RT 01 RW 01 Kel. Pekan Sabtu Kec. Selebar Kota Bengkulu sebagai bentuk dukungan perjuangan kepada warga penggarap lahan, Jumat (11/11/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Umum OMBB menanyakan perihal beredarnya youtuber yang ada di media sosial terkait permasalahan masyarakat yang adu mulut dengan sekelompok warga yang membawa alat berat jenis excavator di lahan yang digarap oleh masyarakat tersebut.

Saat tiba dilokasi, Ketua Umum OMBB bertemu dengan salah satu warga penggarap lahan tersebut benama Sisman warga RT 01 RW 01 Kel. Pekan Sabtu Kec. Selebar Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu.

Menurut Sisman, “Kejadian tersebut benar ada warga penggarap lahan setempat adu mulut dengan sekelompok orang yang diduga pereman bayaran dari seseorang yang bernama Rio Sabri, jelas Sisman.


Ditempat yang sama, Suterisno selaku penggarap lahan tersebut menjelaskan bahwa apa yang dikatakan Sisman tersebut benar adanya. “Waktu kejadian adu mulut di lapangan dengan sekolompok yang dugaan orang bayaran dari Rio Sabri saya juga ada di sana,” ungkap Suerisno Kepada M. Diamin selaku Ketua Umum Ormas Maju Bersama sekaligus Majelis Pimpinan Nasional tersebut.

M. Diamin meminta kepada pemerintah kelurahan dan kecamatan juga Pemerintah Kotamadya Bengkulu bila perlu Pemerintah Provinsi Bengkulu pun ikut serta menyelesaikan permasalahan komplek lahan garapan warga setempat untuk diselesaikan sebelum adanya korban jiwa di lahan itu, ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan kepada masyarakat yang menggarap lahan tersebut, apabila ada sekelompok yang diduga preman bayaran oleh Rio Sabri harus cepat-cepat melapor kepada penegak hukum Polsek Selebar bila perlu langsung hubungi Polres Kota Bengkulu, tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.