Kekhawatiran Bakal Calon Gubernur Bengkulu Bila Rohidin Mersyah Bisa Ikut Pilkada 2024

0

Bengkulu (dclick.id) – 16 Mei 2024 – Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang masih belum jelas telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan bakal calon gubernur Bengkulu. Dalam situasi yang penuh ketidakpastian ini, perhatian publik dan para kandidat semakin tertuju pada Gubernur petahanan, Rohidin Mersyah, yang telah menyatakan akan maju kembali dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

 

Keputusan MK yang ditunggu-tunggu ini menjadi krusial karena PKPU merupakan landasan hukum yang mengatur teknis penyelenggaraan Pilkada, termasuk syarat-syarat pencalonan dan tata cara kampanye. Ketidakjelasan dalam putusan tersebut membuat sejumlah bakal calon merasa resah, mengingat hal ini bisa berdampak pada strategi kampanye dan persiapan mereka untuk menghadapi pemilihan yang akan datang.

 

Gubernur Rohidin Mersyah, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Bengkulu, dipandang sebagai pesaing kuat dalam Pilkada 2024. Kepemimpinannya selama masa jabatan ini telah menorehkan sejumlah prestasi yang membuatnya cukup populer di kalangan masyarakat Bengkulu. Hal ini semakin menambah tekanan bagi para bakal calon lainnya yang harus berhadapan dengan petahana yang memiliki rekam jejak yang baik dan dukungan politik yang solid.

 

Beberapa tokoh politik lokal menyatakan kekhawatiran mereka terhadap ketidakpastian ini. “Kami berharap Mahkamah Konstitusi segera memberikan keputusan yang jelas terkait PKPU, agar proses demokrasi ini bisa berjalan dengan tertib dan adil,” ujar Dondi Gatam.

 

Dalam menghadapi Pilkada 2024, Rohidin Mersyah sendiri terlihat tenang dan terus melanjutkan program-program pembangunan yang menjadi prioritasnya. Ia menyatakan kesiapannya untuk mengikuti aturan yang ditetapkan dan tetap fokus pada tugas-tugasnya sebagai gubernur.

 

Di sisi lain, para bakal calon gubernur lainnya terus melakukan konsolidasi dan persiapan intensif untuk menghadapi berbagai kemungkinan skenario yang bisa muncul dari keputusan MK tersebut. Mereka berharap dapat bersaing secara sehat dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Bengkulu.

 

Situasi politik di Bengkulu saat ini menjadi semakin dinamis menjelang Pilkada 2024. Keputusan Mahkamah Konstitusi yang dinantikan diharapkan dapat memberikan kepastian hukum dan memastikan proses pemilihan berjalan dengan lancar dan demokratis. Semua mata kini tertuju pada MK, yang diharapkan segera memberikan kejelasan mengenai PKPU, agar para bakal calon gubernur bisa mempersiapkan diri dengan lebih baik dalam kompetisi politik yang semakin ketat ini.

 

Ditambah lagi berseliweran postingan vidio ketua kpu, yang dishare berulang-ulang oleh tim sukses bakal calon gubernur lawan rohidin, mereka berkomentar senang dan ada juga yg membuat berita serta tiktok, yang seakan-akan mengolok-olok rohidin, seperti berita yg berisi jangan mimpi rohidin bisa menjadi gubernur tiga priode, serta tiktok yang isinya menohok yaitu kalau mau terus bikin Kesultanan. Dari sana dapat kita lihat bahwa banyak yang ketar-ketir ketika rohidin bisa mencalon kembali.

Editor : Anggi

Leave A Reply

Your email address will not be published.