Kapolres Mukomuko, Dandim dan Penyelenggara Pemilu Tinjau TPS Terjauh

0

Mukomuko, dclick.id – Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto S.H. S.I.K., M.H, meninjau lokasi TPS terjauh dalam Kategori sulit terjangkau Di Wilayah Kabupaten Mukomuko di Desa Gajah Makmur Kec. Malin Deman Kab. Mukomuko. Kapolres didampingi Dandim 0428/MM, Kapolsek Mukomuko Selatan, Komisioner KPU Mukomuko, Bawaslu Mukomuko, PPK, PPS (Penyelenggara Pemilu) dan para personel Gabungan TNI POLRI lainnya, Sabtu (11/11).

Kapolres Mukomuko mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan deteksi dini secara langsung dari Pimpinan terkait TPS terjauh, sehingga kemudian dapat direncanakan pengaman yang tepat dan objektif pada pelaksanaan Pemilu nantinya.

“Saat ini kita berada di wilayah Desa Gajah Makmur Kec. Malin Deman, hari ini saya bersama Dandim 0428/Mukomuko, KPU, dan Bawaslu Bersama Tokoh Masyrakat melaksankan pengecekan tempat yang akan dijadikan TPS, Terutama yang paling sulit dijangkau dan termasuk kategori rawan, tujuan nya kita untuk memastikan bahwa nantinya dalam pelaksanaan pemungutan suara benar benar dapat dilaksankan serta Logistik dapat sampai di lokasi dengan baik” ungkap Kapolres Mukomuko.

Pihaknya mengajak para penyelenggara Pemilu tingkat kecamatan (PPK dan Panwascam) untuk memupuk sinergitas aparat pengamanan dan penyelenggara pemilu,serta yg paling utama adalah Polri bersama dengan TNI siap memberikan Pengamanan dalam rangka terciptanya Pemilu yang aman dan damai.

Sementara itu Komisioner KPU Mukomuko Devisi Hukum, Efra Budiman, S.H. menjelaskan, “Di Kecematan Malin Deman terdapat 10 TPS Dikategorikan Sulit terjangkau, Salah satu nya di Desa Gajah Makmur ini, di Desa ini nantinya ada 4 TPS yang dikategorikan Sulit yang dalam artianya terkait Jarak tempuh yang sangat jauh, akan tetapi kami akan tetap memastikan bahwa Logistik Pemilu akan sampai di lokasi dengan Aman”

Sumber : TBnews

Editor : Putri

Leave A Reply

Your email address will not be published.