Kapolda Ikuti Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci Memperingati HUT RI Ke-77

0

Bengkulu, dclick.id – Tepat pukul 00.00 Wib dini hari tadi rabu (17/08/2022), FKPD Provinsi Bengkulu beserta gabungan personil mengikuti kegiatan Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Balai Buntar Kota Bengkulu.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A Budi Handoyo. Tampak hadir pada acara sakral menyambut Hari kemerdekaan RI tersebut Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Agung Wicaksono, M. Si.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol Sudarno, S.Sos,MH menjelaskan, kegiatan apel kehormatan dan renungan suci ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan sebagai penghormatan kepada pahlawan menyambut hari kemerdekaan.

“Ini dilaksanakan sebagai tanda penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,” terangnya.

Apel Kehormatan ditandai dengan penyalaan api obor dan doa serta mengheningkan cipta dan memanjatkan doa untuk arwah-arwah pahlawan yang telah gugur.

Selain itu apel kehormatan dan renungan suci ini juga diikuti sekitar 170 gabungan TNI-Polri. Meski dini hari, tidak mengurangi kekhidmatan personil untuk mempersembahkan penghormatan kepada arwah-arwah pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.