Kadis Dikbud Provinsi: Satuan Pendidikan Siap Laksanakan UAS April Ini

0

Bengkulu, dclick.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu memastikan bahwa kesiapan Ujian Akhir Sekolah (UAS) sudah mencapai 95 persen.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu Drs Eri Yulian Hidayat M. Pd, kepada wartawan menjelaskan, bahwa dari satuan pendidikan sudah siap untuk pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) yang rencananya akan mulai dilaksanakan pada tanggal 11 April nanti.

“Untuk UAS ini juga sudah siap, 95 persen satuan pendidikan siap melaksanakan karena memang pelaksanaannya diserahkan pada sekolah masing-masing. Nanti bisa dilaksanakan oleh MKKS atau MGMP. Kemudian dengan UAS ini sesuai konsep merdeka belajar, diharapkan anak-anak betul memiliki kompetensi artinya kompetensi anak tercapai sesuai KIKD yang ada sesuai dengan program kerja di sekolah, apalagi khusus anak SMK diharapkan betul-betul sesuai jurusannya masing-masing sehingga saat turun ke masyarakat nanti mereka tidak canggung lagi,” terang Eri Yulian Hidayat.

Selain itu, Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu yang namanya disebut-sebut masuk nominasi Calon Caretaker Bupati Bengkulu Tengah itu juga menerangkan, bahwa selama bulan suci Ramadhan 1443 H tahun 2022 ini untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di sekolah, menurutnya  akan dilakukan secara normal sama seperti ketika KBM tatap muka di sekolah saat pandemi Covid-19.

“Jadi untuk KBM tatap muka di sekolah selama Ramadhan kali ini, kita enam jam waktu belajarnya, sama seperti ketika KBM tatap muka terbatas saat pandemi, dan itu sesuai dengan petunjuk dari pusat,” jelasnya.

Ia menambahkan, apalagi saat ini angka pandemi Covid-19 sudah mengalami penurunan level PPKM di Bengkulu, maka KBM tatap muka di sekolah sudah mulai diberlakukan sejak beberapa waktu terakhir.

“Bahkan setelah lebaran nanti jika kondisi daerah kita terus kondusif maka untuk KBM tatap muka di sekolah bisa dilakukan secara full normal seperti biasa saat sebelum pandemi, hanya saja tetap saat ke sekolah wajib Prokes,” ungkap Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu itu saat diwawancarai sedang berada di teras Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (5/4/2022). (Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.