Jobfit Selesai Digelar, Pemkab Seluma Tunggu Evaluasi KASN Terkait Mutasi Pejabat

0

Seluma, dclick.id – Job Fit atau uji kompetensi bagi pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma telah selesai digelar. Hasil job fit tersebut saat ini telah di meja Bupati Seluma Erwin Octavian.

Sekretaris Daerah (Sekda) Hadianto mengatakan, setelah hasil job fit sampai ke meja bupati selanjutnya akan diteruskan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk meminta evaluasi dan rekomendasi terkait jadwal rotasi serta pelantikannya.

“Hasilnya sudah keluar dan sudah di mejanya pak bupati. Selanjutnya hasil itu akan kita sampaikan ke pihak KASN untuk dilakukan evaluasi dan rekomendasi kapan dijadwalkan rotasi serta pelantikannya,” kata Sekda Hadianto, Selasa (27/2/2024).

Kemungkinan kata Hadianto, hasil evaluasi dan rekomendasi dari KASN akan keluar pada Maret 2024 mendatang. Pihaknya saat ini terus berkoordinasi dan berkonsultasi kepada KASN.

“Sekitar bulan Maret kemungkinan akan keluar jadwalnya terkait rotasi ataupun mutasi hasil jabatan Eslon II itu. Sekarang masih menunggu evaluasi terkait hasilnya Job Fit dan setelah itu baru bisa ditentukan kapan jadwal rotasinya,” ungkap Hadianto.

Adapun jumlah pejabat Eselon II yang mengikuti Job Fit adalah sebanyak 22 orang kata Hadianto. Jabatan tersebut terdiri dari Staf Ahli, Asisten 1 dan 3 hingga Kepala OPD yang sudah menjabat selama 5 Tahun.

“Mayoritas yang dilakukan rotasi ini pejabat Eselon II yang sudah bertugas selama 5 tahun. Sisanya ada pejabat masih bertugas selama 2 tahun itu memang belum dilakukan evaluasi,” kata Hadianto.

Reporter: Deni AP

Editor: Wulan

Leave A Reply

Your email address will not be published.