Jemput Aspirasi Masyarakat, H. Sudirman Alip Gelar Reses di Desa Magelang Baru

0

Lebong, dclick.id – Guna jemput aspirasi masyarakat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Komisi l, H. Sudirman Alip mengadakan reses guna penjaringan aspirasi masyarakat di wilayah daerah pemilihan (Dapil) IV Rejang Lebong.

Reses tersebut digelar di pelataran rumah warga Desa Magelang Baru Kecamatan Lebong Sakti pada hari Rabu (20/07/ 2022). Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Magelang Baru, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta warga masyarakat, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Komisi 1 H. Sudirman Alip beserta staf anggota.

Dalam penjaringan aspirasi masyarakat (Reses) kali ini tidak jauh berbeda dari reses sebelumnya, masyarakat proritas usulkan infrastruktur irigasi (drainase) lingkungan terutama di desa mereka serta irigasi persawahan dan mengenai bagaimana solusi untuk mendapatkan air bersih terutama Desa Magelang Baru mengingat air bersih di tempatnya kurang memadai.

Sangatlah dirasakan keluhannya ketika warga hendak melaksanakan hajatan atau ada musibah, Karena saluran air bersih atau PAM ini kurang maksimal. Kemudian dari kelompok tani wanita mengusulkan bantuan gilingan mie mesin open guna menggalakkan UMKM.

Selaku anggota DPRD Provinsi Bengkulu, H.Sudirman Alip langsung menanggapi atas aspirasi masyarakat. Dia menjelaskan bahwa setiap aspirasi yang disampaikan warga akan kita tampung untuk dibahas pada saat rapat paripurna nantinya, dan hari ini semua usulan sudah kita tampung. (HA/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.